Heboh Pria Dikira Meninggal Husnul Khotimah saat Salat Jumat, Ternyata Begini - Berita.Lagioke.Net

Heboh Pria Dikira Meninggal Husnul Khotimah saat Salat Jumat, Ternyata Begini


Seorang pria yang tengah menjalankan salat berjemaah di masjid baru-baru ini menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, ia sempat disangka meninggal dunia, tapi ternyata hanya ketiduran.


Sebelumnya diketahui, pria yang sudah akil baligh diwajibkan menunaikan ibadah salat Jumat berjemaah di masjid. Karena itu, setiap Jumat, masjid-masjid di berbagai lingkungan akan dipadati oleh orang-orang yang akan menunaikan ibadah.

Namun, meski sebenarnya wajib menyimak khotbah Jumat yang disampaikan sebelum salat, terkadang ditemukan seseorang yang tertidur. Seperti misalnya pria satu ini, ia bahkan ketiduran sampai jemaah lain bubaran.


Momennya dibagikan akun @recehtapisayng di Twitter pada Kamis (4/3/2021). Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak jemaah salat Jumat mengerumuni seorang pria yang duduk dengan posisi tertunduk hingga keningnya menyentuh lantai.

Posisi tubuh pria tersebut tentu mengundang rasa penasaran dari para jemaah yang baru menyelesaikan ibadah mereka. Lantaran tak kunjung bergerak, mereka bahkan sempat mengira pria tersebut sudah meninggal.


Barulah ketika salah satu jemaah mulai mendekati tubuh yang tampak lemas tersebut, kemudian menggoyang-goyangkannya, pria yang tertunduk itu bangun dari tidur dengan memasang wajah kebingungan.

“Dikira mati husnul khatimah, ternyata pemuda ini AFK saat salat,” kata pengunggah dalam keterangan foto. Oleh warganet @aryanprat, dijelaskan AFK adalah away from khusyuk.

Menurut salah satu warganet, lokasi kejadian yakni di masjid Pesantren Padanglampe di Sulawesi Selatan. Dari keterangan warganet tersebut, peristiwa seperti itu memang kerap kali terjadi.

“Kejadiannya pas waktu angkatan aku yang masuk pesantren. Langsung diviralin dong,” kata akun @dumdeedam.

Hingga kini unggahan tersebut telah viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 1500 kali dan disukai oleh lebih dari 9 ribu orang. Beragam komentar pun diberikan, kebanyakan yang keheranan.


“Gua pernah nih pas pesantren kilat. Subuh ketiduran, bangun-bangun sudah ramai orang mau salat duha,” kata akun @brainvsheart1.

“Wkwkwk terjadi pas jumatan SD,” ujar akun @futuresdumbskrt.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Heboh Pria Dikira Meninggal Husnul Khotimah saat Salat Jumat, Ternyata Begini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel