Menemukan Jejak Kaki Di Bawah Jendela, Dikira Hantu, Ternyata Ada Sesuatu Bersembunyi Dibawah Ranjang - Berita.Lagioke.Net

Menemukan Jejak Kaki Di Bawah Jendela, Dikira Hantu, Ternyata Ada Sesuatu Bersembunyi Dibawah Ranjang

Seorang pria yang hendak melakukan pencurian di sebuah rumah kontrakan di Jalan Kuin Cerucuk RT 7 Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan, tepergok warga setempat, Minggu (28/2) sekitar pukul 05.30 Wita.  Aksi pelaku terungkap setelah dua penghuni kontrakan, Soleh (45) dan Siswanto (46) memergokinya bersembunyi di bawah ranjang kayu di ruang belakang.

"Pelaku mengaku bernama Raih warga dari RT sebelah. Dia keluar sendiri. Langsung minta-minta ampun. Memohon jangan diapa-apain," kata Soleh.

Ceritanya, Soleh bangun lebih awal. Perasaannya cemas, merasa ada yang tak beres di dalam rumahnya. Sembari menunggu waktu salat subuh, dia menanak nasi dan menyapu ruangan. Sementara empat teman lainnya masih terlelap. Nasi kelar dimasak, Soleh malah makin cemas. Dia bahkan sampai membayangkan sosok hantu seperti yang pernah didengarnya dari cerita teman satu kontrakannya. "Sudah masuk azan, rencananya mau ke masjid. Tetapi saya bolak-balik mengecek kunci pintu, memastikannya aman. Nah, saya melihat ada bekas jejak kaki di bawah jendela. Saya makin yakin ada yang salah," kisahnya.

Soleh pun ingat, empat bulan lalu, di kontrakan itu terjadi kehilangan uang Rp700 ribu dan sebuah tabung gas. Dia bergegas menelusuri dapur dan kamar mandi. Dan menemukan ada jendela dengan engsel rusak. Soleh pun segera membangun temannya di loteng.

"Kami baru mau mulai mencari, tetapi dia malah keluar sendiri. Kami kaget juga," tukasnya.

Babinsa TNI setempat dihubungi. Sembari menunggu, Rais dibiarkan duduk sambil mereka awasi. "Pak Babinsa yang menginterogasi. Dalihnya salah masuk rumah. Katanya mencari rumah temannya," bebernya.

Yang pasti, faktanya ia memasuki jendela itu pada pukul 01.30 Wita. "Dia mengaku orang RT sebelah, tetapi saya tak kenal," aku Soleh. Dari pengecekan, tidak ada barang berharga yang hilang. Rais pun dibawa ke mapolsek. "Kabarnya sudah didamaikan aparat. Karena kerugiannya juga tak ada. Pemilik kontrakan juga enggan melapor. Soal pelaku, ya, memang warga RT sebelah," kata Ketua RT 7 Kelurahan Kuin Cerucuk, Rohani.

Namun, saat dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Iptu Yadiyatullah justru menyatakan tak pernah menerima laporan kasus itu. "Tidak ada," jawabnya singkat.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menemukan Jejak Kaki Di Bawah Jendela, Dikira Hantu, Ternyata Ada Sesuatu Bersembunyi Dibawah Ranjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel