Punya Kebiasaan Cium Kaus Kaki usai Kerja, Pria Ini Terkena Infeksi Paru-paru - Berita.Lagioke.Net

Punya Kebiasaan Cium Kaus Kaki usai Kerja, Pria Ini Terkena Infeksi Paru-paru


Lelaki bernama Peng di China ini sering melakukan kebiasaan buruk hingga kemudian membuatnya masuk rumah sakit. Ia mengaku kerap mencium kaus kaki kotornya setiap hari usai pulang kerja. Akibat itu, ia pun mengalami infeksi paru-paru.

Mengutip Science Alert, seorang lelaki berusia 37 tahun bernama Apeng mengidap penyakit cukup serius. Lelaki tersebut menderita infeksi paru-paru akibat sering mencium kaus kaki kotornya.

Saat itu, ia mengalami batuk-batuk hingga susah bernafas. Apeng yang tak menyadari hal itu awalnya tidak terlalu mengkhawatirkan penyakitnya tersebut. Apalagi, batuk biasanya dianggap sebagai penyakit biasa dan akan sembuh sendiri.


Namun, setelah membiarkannya, penyakit tersebut ternyata semakin parah. Ia disebut sempat kesulitan bernafas dan mengalami batuk berat hingga membuat dirinya dilarikan ke rumah sakit. Pasalnya, kondisi lelaki yang tinggal di Kota Zhangzhou, Provinsi Fujian, tersebut sangat memprihatinkan.

Benar saja, setelah dirawat, dokter Rumah Sakit Zhangzhou 909 bernama Mai Zhuanying menyebut lelaki tersebut mengidap pneumonia alias infeksi paru-paru. Sang pasien disebut kesulitan bernafas alias sesak karena bau tak sedap dari kaus kaki tersebut hingga membuat paru-parunya terinfeksi.


Meski demikian, dokter Mai menyebut pneumonia yang dialami oleh pasiennya tersebut bisa saja karena kurang istirahat. Namun, tak bisa dimungkiri, kebiasaan buruk Peng yang doyan mencium kaus kaki juga semakin memperparah penyakitnya lantaran pasien disebut bisa saja menghirup spora jamur yang ada di kaus kaki tersebut.


Untungnya, setelah dirawat intensif, kondisi lelaki berusia 37 tahun tersebut telah berangsur membaik. Akan tetapi, menurut Peng, kebiasaan buruknya tersebut merupakan pelajaran baginya agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Tak hanya itu, hal yang dialami oleh Peng juga sempat ramai diperbincangkan di media sosal Weibo di Negeri Tirai Bambu tersebut. Pasalnya, banyak publik yang terkejut dengan penyakit yang diderita oleh lelaki asal Kota Zhangzhou tersebut.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Punya Kebiasaan Cium Kaus Kaki usai Kerja, Pria Ini Terkena Infeksi Paru-paru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel