Viral Video Pria Gandakan Uang dengan Jenglot Disaksikan Warga Langsung, Netizen Kok Rumahnya Masih Triplek - Berita.Lagioke.Net

Viral Video Pria Gandakan Uang dengan Jenglot Disaksikan Warga Langsung, Netizen Kok Rumahnya Masih Triplek


Seorang pria yang memperlihatkan aksi menggandakan uang baru-baru ini menghebohkan jagat maya. Bukan tanpa sebab, menggunakan jenglot, pria tersebut membuat kotak yang sebelumnya kosong jadi dipenuhi uang pecahan Rp100 ribu.


Sebelumnya diketahui, menggandakan uang merupakan salah satu praktik pesugihan yang kerap kali berujung pada kasus penipuan. Biasanya, pelaku akan mengiming-imingi uang bertambah banyak dengan cara yang tampak sederhana dan cenderung mistis.

Aksi menggandakan uang pun baru-baru ini kembali heboh, dilakukan oleh seorang pria menggunakan figur menyerupai manusia dengan tekstur kasar, biasanya memiliki taring, kuku, dan rambut yang panjang, berwajah tengkorak, akrab disebut jenglot.

Momen tersebut dibagikan akun @lambe_turah di Instagram, pada Minggu (21/3/2021). Dalam video berdurasi 12 menit 3 detik tersebut, tampak seorang pria mengenakan peci dan berambut panjang melakukan ritual sambil direkam orang-orang di sekelilingnya.


Ritual tersebut dimulai dengan sang pria mengotak-atik benda dalam kotak. Adapun terdapat kotak kecil dengan cermin di dalamnya, tisu, kertas, hingga peti kecil yang ternyata berisikan jenglot.


Setelahnya, pria itu meletakkan alat-alat ritual di atas kotak hitam kosong. Tak lama setelah membereskan benda-benda yang sudah tak dipakai, kotak yang tadinya kosong langsung penuh dengan uang pecahan Rp100 ribu.

Pria tersebut pun mengeluarkan uang dalam kotak, terus menerus dan tidak habis-habis. Salah seorang warga sampai berceletuk: "Ada mungkin 300 juta." Ada juga yang sampai kaget dan mengucap istigfar.

“INI BENERAN? Yang lagi rame banget di per-FB-an. Auto enggak usah kerja,” tulis Lambe Turah dalam keterangan videonya.


Tak diketahui lokasi dan identitas pria dalam video, tapi aksinya viral ditonton hingga lebih dari 1,2 juta kali dan disukai lebih dari 65 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang heran dan merasa curiga dengan aksi pria dalam video


“Kalau benar, yang gua heran rumah dia kagak gedong. Sebelum memperkaya orang, harusnya dia kaya duluan,” sebut akun @r.silviahasby.

“Kalau memang benar, kenapa Mbahnya belum kaya duluan? Setidaknya rumahnya, lah,” ujar akun @exshahandayani.

“Masih percaya sama yang beginian? Entar ujung-ujungnya dipenjara lagi seperti yang dulu-dulu,” sebut akun @eka_mariana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Viral Video Pria Gandakan Uang dengan Jenglot Disaksikan Warga Langsung, Netizen Kok Rumahnya Masih Triplek"

  1. Mungkin uang tersebut tidak tahan lama hanya beberapa menit dan hilang seketika. Itu hanya untuk pertunjukkan sesaat.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel