Alih Profesi Ruri Vokalis Repvblik Jualan Es Kelapa Muda dan Sop Buah - Berita.Lagioke.Net

Alih Profesi Ruri Vokalis Repvblik Jualan Es Kelapa Muda dan Sop Buah


Jarang tampil di layar kaca dan sudah lama tak terdengar, belakangan nama Ruri Herdian Wantogia mencuat. Bukan tanpa sebab, vokalis band Repvblik tersebut kini banting setir jadi penjual es kelapa dan sop buah.

Sebelumnya diketahui, Ruri sendiri sempat berjualan siomai keliling menggunakan sepeda. Publik yang penasaran pun bertanya soal kegiatannya berjualan siomai, kemudian dijawab personel band Repvblik tersebut lewat beberapa video.

Adapun videonya dibagikan lewat akun @ruri_repvblik di TikTok, pada Rabu (21/4/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak Ruri tengah memegang kelapa sambil menawarkannya ke orang lewat.

“Dagang es kelapa heula atuh,” kata Ruri, menjawab pertanyaan warganet yang penasaran apakah dirinya masih berjualan siomai atau tidak.

Memegang parang, tampak kemudian Ruri menebas salah satu kelapa muda yang sudah dipilihnya. Caranya memotong kelapa untuk disajikan ke pelanggan pun pun sudah bukan seperti pemula.

Tak hanya es kelapa, vokalis band yang sudah 16 tahun menghiasi industri musik Indonesia itu juga jualan sop buah. Dalam unggahannya yang lain, Ruri tampak menyiapkan es buah dalam wadah besar, mencampur buah-buahan seperti semangka, alpukat, dan kelapa.

“Kenapa emang kalau jualan? Yang penting halal, bro,” kata Ruri dalam keterangan videonya.

Walau begitu, ia juga mengungkap masih sesekali manggung bersama rekan-rekannya, yakni Hexa, Lavy , Ei, Tyar, dan Randy. Terbaru adalah mentas di pesta ulang tahun temannya.

Aksi Ruri jadi pedagang makanan dan minuman tersebut pun viral, ditonton hingga jutaan kali dan disukai oleh ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang salut dengan pelantun tembang ‘Selimut Tetangga’ tersebut.

“Ini baru namanya seniman rendah hati,” kata akun @andicoga1986.

“Setidaknya dia tau tanggung jawabnya sebagai suami, ayah, dan anak. Mencari nafkah buat itu dan keluarganya. Dibanding orang masih utuh kaki dan tangan, tapi minta-minta,” sebut akun @anisya.zahra.

“Ini patut dicontoh. Gak pernah malu dan gengsi melakukan hal apapun, yang penting barokah. Semangat, Kak,” ujar akun @rafan071119. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Alih Profesi Ruri Vokalis Repvblik Jualan Es Kelapa Muda dan Sop Buah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel