Bule di Bali Kelabui Petugas dengan Wajah Dilukis Masker, Netizen: Tangkap dan Deportasi - Berita.Lagioke.Net

Bule di Bali Kelabui Petugas dengan Wajah Dilukis Masker, Netizen: Tangkap dan Deportasi


Ulah oknum Warga Negara Asing (WNA) di Bali yang tidak bertanggung jawab lagi-lagi viral dan membuat netizen berang. Kali ini, ada bule yang wajahnya dilukis sehingga seolah memakai masker untuk mengelabui petugas.


Dalam video yang di-posting tersebut ditunjukkan, awalnya dua orang asing mencoba masuk ke salah satu gedung. Namun, petugas sekuriti mengingatkan mereka tidak bisa masuk karena tidak memakai masker, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.


"You forgot the mask," kata petugas sekuriti itu

Perempuan yang tidak memakai masker terlihat kebingungan yang bisa jadi hanya sekadar akting.

Teman perempuan tersebut lalu mengatakan, dia punya ide. Di dalam mobil, tampak perempuan itu diberi make up oleh temannya, seorang laki-laki. Dari pertanyaannya, perempuan itu tampak jelas mengetahui temannya akan melukis masker di wajahnya.


"Apa menurutmu ini benar-benar akan berhasil," kata perempuan itu dalam bahasa Inggris.


"Percaya aja ke aku," kata si laki-laki sambil melukis wajah perempuan itu dengan memakai make up.


Tidak butuh waktu lama, perempuan terlihat seolah memakai masker dengan menggunakan kosmetik.


"Wow, ini kelihatan kayak masker," kata si perempuan itu.


Keduanya lalu keluar mobil dan mencoba melewati petugas dengan wajah dihiasi lukisan masker tersebut. Ternyata petugas melewatkannya meskipun terlihat curiga.

Keduanya pun terlihat tertawa karena ternyata lolos masuk. Beberapa orang yang berada di supermarket itu sepertinya menyadari ada yang aneh dengan perempuan tersebut. Namun, banyak pula yang tidak menyadari dan tidak begitu peduli.


"Nggak ada yang memperhatikan, bahkan petugas sekuritinya. Aku nggak percaya ini berhasil," kata si laki-laki yang mendandani wajah si perempuan hingga terlihat seperti memakai masker.


Video yang diunggah di Instagram ini langsung mendapat perhatian dari netizen Indonesia dan juga sejumlah warga asing. Mereka menganggap ulah keduanya tidak bertanggung jawab dan telah menyepelekan pandemi Covid-19 yang juga melanda Indonesia, termasuk Bali. 


Salah satunya dari Niluh Djelantik, yang selama ini kerap mengkritik perilaku oknum-oknum bule di Pulau Dewata yang tidak bertanggung jawab.

"Tangkap kedua orang ini !!! Deportasi !! @joshpalerlin You are such a disgrace to our country," kata Niluh, dikutip dari Instagram-nya.


Menurut dia, kedua orang asing itu tidak tidak punya empati. Keduanya malah menjadikan Covid-19 sebagai lelucon.


"Masyarakat mati-matian berjuang keluar dari badai pandemi. Dihajar kanan kiri depan belakang. Tak hanya nyawa. Ekonomi juga mati suri. Kedua manusia ini tidak punya empati. Malah menjadikan Covid-19 lelucon," katanya.


"Saya meminta dengan hormat pihak @ditjen_imigrasi @imngurahrai menindak tegas kedua orang Ini. Jangan biarkan mereka menginjak-injak harga diri Bali. Terimakasih. Kami menunggu update selanjutnya saat mereka sudah dijemput," kata Niluh Djelantik.


Netizen pun ramai-ramai mendukung pernyataan desainer sepatu itu.

"Tangkap," kata sulastriignasia.


"Tindak segera tdk menghormati satgas covid," kata jonson.sihaloho.


"Semoga dideportasi!!," kata rainonika.


"Kok tambah bnyak orang strezzz sih mbok,,, miriss liat nya,,, kya nya sebelum masuk bali harus double cek mbo, cek suhu dan cek otak,,," kata shintadewitata.


Ada pula netizen yang mengharapkan agar petugas sekuriti seharusnya lebih teliti lagi mengecek sehingga kejadian seperti itu tidak terulang.


"Mkin mereka mau ber eksperiment, ternyata skuriti ny gak ngeh,skuriti harus lebih detail lagi, toh klw skuriti tau kan dah gagal di awal ekperiment nya, ttp gak boleh masuk, padahal keliatan banget klw cuma lukisan aja masker nya," kata yan_bintang79.


"Satpamnya jg harus di edukasi, masa ga bisa bedakan masker beneran sama makeup gitu, berarti kan satpamnya jg asal kerja jg," kata _novimerina_88.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bule di Bali Kelabui Petugas dengan Wajah Dilukis Masker, Netizen: Tangkap dan Deportasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel