Kisah ABG Pakistan Dekap Pelaku Bom Bunuh Diri, Selamatkan Nyawa 2 Ribu Temannya - Berita.Lagioke.Net

Kisah ABG Pakistan Dekap Pelaku Bom Bunuh Diri, Selamatkan Nyawa 2 Ribu Temannya


Seorang remaja Pakistan bernama Aitzaz Hassan mendapat banyak pujian dan penghormatan usai aksi beraninya mendekap seorang pelaku bom bunuh diri yang menyerang sekolahnya.

Melalui Instagram, akun @infoduniaku_ membagikan informasi mengenai kejadian yang dialami Hasan. Dia melakukan itu untuk menyelamatkan nyawa teman-teman dari serangan teroris kepada sekolahnya.

"Anakku mungkin membuat ibunya menangis, tapi ia mencegah ribuan ibu lain menangis karena kehilangan anaknya," kata sang ayah seperti yang diposting @infoduniaku_.

Awalnya dia melihat seseorang mengenakan rompi penuh bom yang hendak masuk ke sekoalhnya. Hasan kemudian berinisiatif menghampirinya di luar gerbang lalu mendekap sang pelaku.

Dekapan Hasan yang punya tubuh besar itu membuat pelaku kesulitan bergerak. Bom lalu meledak dan menewaskan mereka. Tak ada korban tewas lain selain pelaku dan Hasan.

Kejadian itu terjadi pada 2014 silam. Namun kini dia dianugerahi sebagai pahlawan nasional oleh pemerintah Pakistan, karena berkat keberaniannya dia setidaknya menyelamatkan 2.000 temannya yang berada di dalam sekolah, termasuk para guru.

Aksi berani Hasan itu tak hanya mendapat pujian dari warga dunia, tetapi juga warganet. Banyak dari mereka menyebut aksi Hasan sebagai jihad yang sesungguhnya.

"Real jihad," tulis @fn_gaijin_shogun_.

"Sepertinya ini yang baru namanya jihad," ujar @febenalow.

"The real mati syahid," tambah @pan._thera.

"Ayahnya pasti bangga banget punya anak yang berani mengorbankan nyawanya demi banyak orang," kata @its.xxyzone.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah ABG Pakistan Dekap Pelaku Bom Bunuh Diri, Selamatkan Nyawa 2 Ribu Temannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel