Kisah Haru Istri Donorkan Ginjal ke Suaminya yang Menderita Penyakit Kronis - Berita.Lagioke.Net

Kisah Haru Istri Donorkan Ginjal ke Suaminya yang Menderita Penyakit Kronis


Bak di film, seorang istri mendonorkan ginjalnya ke sang suami akibat menderita penyakit kronis menuai sorotan di media sosial. Sang istri dikabarkan tak ingin kehilangan suami tercinta hingga memutuskan memberi ginjalnya secara cuma-cuma.

Bak di film, seorang istri mendonorkan ginjalnya ke sang suami akibat menderita penyakit kronis menuai sorotan di media sosial. Sang istri dikabarkan tak ingin kehilangan suami tercinta hingga memutuskan memberi ginjalnya secara cuma-cuma.

Kisah mengharukan tersebut pertama kali dibagikan oleh perempuan bernama Yunita Risma. Ia mengunggah di akun TikTok pribadinya tentang tantenya yang mendonorkan ginjal ke suami tercinta karena menderita penyakit gagal ginjal kronis.

"Segimana level bucin kalian? Kalau tanteku level bucinnya sudah sampai berani mendonorkan satu ginjalnya untuk suaminya," bunyi keterangan di video itu.

Di video itu, sang istri bernama Dwi Ariyani menemani sang suami, Renaldy Alamsyah. Pasangan suami istri ini tampak diinfus saat duduk di tempat tidur rumah sakit. Mereka terlihat saling mendukung apalagi saat suami tercinta hendak dibawa ke ruang operasi.


Sementara itu, sejak video itu viral, Yunita Risma, menyebut bahwa tantenya tersebut memang benar mendonorkan ginjalnya kepada sang suami. Menurut pengakuannya, suami tantenya tersebut telah divonis dokter gagal ginjal kronis dan harus melakukan cuci darah.


"Suaminya sekitar 1 tahun yang lalu divonis dokter terkena penyakit gagal ginjal kronis dan terpaksa harus melakukan hemodialisa atau cuci darah selama 1 tahun ini," cerita Yunita saat dihubungi tim Berita Viral lewat DM Instagram.

Diketahui, operasi donor ginjal tersebut berlangsung pada, Jumat (12/3/2021) di Rumah Sakit Siloam Asri, Jakarta. Sang istri disebut melakukan operasi donor ginjal akibat sang suami mengalami gagal ginjal kronis dan harus cuci darah selama setahun terakhir.


Hingga kemudian, sang istri lantas mendonorkan satu ginjalnya kepada suami lantaran disebut selalu tersiksa selama satu tahun terakhir. Untungnya, operasi itu disebut berjalan dengan lancar dan kondisi pasutri dikabarkan telah membaik.

"Sekarang kondisi istri sudah pulang dari rumah sakit. Sedangkan suami masih dirawat di ICU tidak diperbolehkan dijenguk dulu selain suster dan dokter. Alhamdulillah, kondisi keduanya baik dan sehat," ceritanya


Tak ayal, semenjak video itu diunggah pada, Senin (15/3/2021), banyak warganet yang terenyuh hingga menangis melihat pasutri tersebut. Apalagi sang istri sampai mendonorkan satu ginjalnya kepada suami tercinta lantaran selama satu tahun terakhir tersiksa akibat penyakit gagal ginjal kronis itu.


Selain itu, video itu juga telah ditonton 2,5 juta orang dan disukai ratusan ribu pengguna TikTok hingga saat ini. 

"Kalau pun gue di posisi istrinya pasti gue juga ngelakuin hal yang sama," tulis @Nyaaaaaa!.

"Bucin level dewa ini. Semoga semuanya sehat-sehat," sahut @dianaryani.

"Inilah istri yang benar-benar saleha. Terima kasih kalian sudah mengajarkan kita semua tentang pembelajaran hidup," timpal @idoy31.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Haru Istri Donorkan Ginjal ke Suaminya yang Menderita Penyakit Kronis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel