Kisah Monyet Pecandu Alkohol yang Dipenjara Seumur Hidup Usai Serang 250 Orang - Berita.Lagioke.Net

Kisah Monyet Pecandu Alkohol yang Dipenjara Seumur Hidup Usai Serang 250 Orang


Seekor monyet dilaporkan mesti mendekam di penjara seumur hidupnya lantaran menyerang setidaknya 250 orang. Belakangan diketahui, monyet tersebut adalah pecandu minum-minuman beralkohol.

Mengutip dari Business Insider India, monyet asal Mirzapur, India tersebut menjalani hukuman kurungan seumur hidup di Kebun Binatang Kanpur. Sebab, sifat agresifnya menjadi ancaman bagi para penduduk sekitar.

Monyet bernama Kalua itu diketahui dipelihara oleh okultis alias pemegang kepercayaan terhadap ilmu hitam. Sehari-hari secara teratur, Kalua diberikan minuman keras sehingga menjadi kecanduan.


Sifat agresif Kalua pun bermula ketika sang pemilik meninggal. Ketika itu, berhenti minum minuman keras, monyet berwarna abu-abu tersebut mengamuk di Mirzapur dan menyerang setidaknya 250 orang.

Adapun tindakan agresif Kalua di antaranya menggigit wajah perempuan dan anak-anak. Dari 250 korban gigitan hewan primata tersebut, satu di antaranya meninggal karena mengalami luka parah.

Lantas monyet yang ketika itu berusia tiga tahun itu ditangkap. Ia dibawa ke Kebun Binatang Kanpur untuk direhabilitasi. Ia juga harus menjalani hukuman kurungan selama masa yang saat itu belum ditentukan.

Sayangnya, tiga tahun berlalu sejak peristiwa mengerikan itu, Kalua tetap merupakan monyet yang ganas. Selain memusuhi para penjaga kebun binatang, Kalua juga tidak bisa akur dengan monyet-monyet lain.


"Kami mengisolasinya beberapa bulan dan kemudian memindahkannya ke kandang terpisah. Tak ada perubahan perilaku, dia tetap agresif seperti sebelumnya. Sudah tiga tahun sejak dibawa ke sini,” kata Mohd Nasir, dokter hewan di Kebun Binatang Kanpur.

Lantaran dinilai bakal membahayakan bila dilepas ke alam liar, pihak penangkaran memutuskan akan terus menahannya monyet viral tersebut.

“Sekarang diputuskan dia (Kalua) akan tetap di penangkaran sepanjang hidupnya," lanjut Nasir.

Selain karena kecanduan alkohol, ahli ilmu hewan yang menangani Kalua mengungkap monyet tersebut diduga kuat kanibal. Sebab, ia menolak makanan berupa sayuran atau makanan monyet lain.

Salah satu penyebab kemarahan Kalua pun dipercaya karena hasil kanibalisme. Diduga semasa hidupnya, sang pemilik memberi makan hewan peliharaannya tersebut dengan daging monyet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Monyet Pecandu Alkohol yang Dipenjara Seumur Hidup Usai Serang 250 Orang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel