Pemuda Ini Terpaksa Tinggalkan Jenazah Ayah demi Ikut Tes Polisi - Berita.Lagioke.Net

Pemuda Ini Terpaksa Tinggalkan Jenazah Ayah demi Ikut Tes Polisi


Seorang pemuda bernama Todu Silaban di Sumatera Utara belakangan menghebohkan media sosial lantaran meninggalkan jenazah sang ayah demi ikut tes polisi. Pemuda itu harus mengikuti tes tersebut agar dirinya tetap melanjutkan tahapan seleksi menjadi anggota Polri.

Kisah mengharukan itu pertama kali dibagikan oleh akun Facebook @LelyMozz pada, Rabu (14/4) lalu. Perempuan bernama Lely tersebut menceritakan bahwa seorang pemuda di Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, meninggalkan jenazah sang ayah untuk mengikuti tes polisi.

Dari foto yang diunggah, Todu terlihat tengah bersiap meninggalkan keluarganya yang sedang berduka cita. Ia tampak mengikat tali sepatunya untuk berangkat ke Kota Medan mengikuti tes polisi. Di sisi lain, jenazah sang ayah terlihat berada di belakangnya.

Nah, hal itulah yang membuat kisah pemuda ini ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, publik terharu melihat Todu yang harus mengikuti tes polisi di saat sang ayah telah meninggal dunia.


"Anak lajang ini harus pergi meninggalkan mayat bapaknya yang masih terbaring kaku di rumahnya. Karena dia harus melanjutkan cita-citanya di kepolisian," bunyi keterangan postingan tersebut.

Dikabarkan, penyebab sang anak meninggalkan jenazah ayahnya tersebut karena merupakan pesan almarhum. Menurut keterangan postingan, sang ayah disebut sempat berpesan kepada anaknya agar tetap mengikuti tes polisi meski dirinya telah meninggal dunia.

Pesan itulah yang membuat Todu meninggalkan jenazah ayahnya tersebut. Bahkan, ia disebut tidak hadir di pemakaman sang ayah tercinta karena harus mengikuti tes Polri yang merupakan pesan almarhum kepadanya.

"Hari ini tes dan pada pagi itu juga bapaknya meninggal dunia. Dia sedih namun dia harus mewujudkan impian dan perintah (pesan) bapaknya terakhir," lanjutnya.

Kendati demikian, dilihat dari raut wajah pemuda tersebut, ia tampak sangat bersedih dan tidak kuat meninggalkan jenazah ayahnya itu. Apalagi, ia juga tidak melihat sang ayah dikuburkan. Namun, untuk menjalankan pesan terakhir almarhum, Todu pun pergi mengikuti tes Polri.

Kini, kisah pemuda itu viral di dunia maya terutama di Facebook. Banyak warganet terharu dan mendoakan agar pemuda bernama Todu Silaban itu diberi ketabahan dan sukses mengikuti tes Polri yang merupakan pesan almarhum.

"Mau pergi ke kota kah, kalau sekarang tes bintara baru rikmin awal di Polres apakah sampai segitunya," tulisn @David Sinaga.

"Demi permintaan Bapak tu tak apa asalkan anaknya jadi sukses jadi perwira polisi," sahut @Rita Evalina Tampubolon.

"Semoga kamu berasil kawan. Tapi kalau aku mending ku pilih tetap di samping bapakku sampai pemakaman selesai. Jodoh, rezeki dan maut itu udah diatur Tuhan. Masih banyak jalan menuju sukses kalau itunya. Pepatah bilang banyak jalan menuju ke roma. Semoga tercapai apa yang kmu inginkan," timpal @Ferry Adinata Silitonga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemuda Ini Terpaksa Tinggalkan Jenazah Ayah demi Ikut Tes Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel