Rumah WNI Sempat Viral Pungut Rongsokan di Jerman, Sederhana nan Nyaman - Berita.Lagioke.Net

Rumah WNI Sempat Viral Pungut Rongsokan di Jerman, Sederhana nan Nyaman


Pasangan Agus Setiawan dan Viola pernah mencuri perhatian publik di 2020. Pasangan Indonesia- Jerman ini tak segan mengajak anaknya memungut sampah di kota besar untuk mendapat tambahan uang.


Keluarga kecil telah lama menjadi YouTuber ini kerap membagikan perjalanan kasih cukup menginspirasi. Meski hidup sederhana di negeri panzer itu, tapi mereka selalu tampil harmonis.


Dilansir dari kanal YouTube VIGUS GITANO bertajuk TETAP BERSYUKUR MESKI TINGGAL DI RUMAH INI - HOUSE TOUR SEMUA KAMI TUNJUKIN BUAT KALIAN. Menampilkan kediaman pasangan Indonesia-Jerman, Agus dan Viola yang cukup sederhana.


Apartemen lebih menyerupai rumah besar dengan halaman yang cukup luas. Terdapat banyak lantai, tiga di antaranya untuk tempat tinggal dan ada dua lantai bawah tanah.


Semua penghuni apartemen tersebut memiliki wilayah parkirnya masing-masing. Sayangnya Agus dan Viola juga harus membayar biaya sewa parkir sebesar 25 euro atau sekitar Rp400 ribu setiap bulannya. Meski mereka belum memiliki kendaraan sama sekali.


"So ini tempat parking di luar, juga ada di dalam di basement. Tapi kami tidak butuh ini, karena kami belum punya mobil. Tapi kami harus bayar untuk ini 25 euro/bulan (Rp400 ribu)," terang Viola.

"Rumah tempat sampah. So ya di sini kami punya berbeda tempat sampah, sepertinya dulu pernah bikin video tentang perbedaan warna tempatnya," ujar Viola.

Selain itu, masih di sekitar bagian bawah tanah. Tapi di sisi yang berbeda, ada ruangan khusus mencuci pakaian. Seluruh mesin cuci dari setiap penghuni berjajar rapi di sana.


"Ini rumah untuk cuci baju. Ini washing macine dan ini dryer. Semua harus beli sendiri. Dan semua apartemen punya seperti ini," kata Viola.


Apartemen sederhana itu cukup nyaman. Di lantai dua, disediakan fasilitas bermain. Sekaligus memarkirkan sepeda untuk anak-anak. Ada kolam pasir, rumput hijau, dan ayunana. Tapi sayangnya sudah lama seakan tak terurus.


"Ada juga tempat main untuk anak-anak di sand (pasir), ayunan, dan kami juga bayar untuk ini bersih-bersih," jelasnya.


Masuk ke dalam rumah milik Agus dan Viola, langsung disambut dengan jejeran jaket dan sepatu yang tersusun. Selain itu, dihias dengan banyak lukisan dari Theo dan ibunda dari Viola semasa muda.


"So ini ruang tengah ya ini kami sepatu di sini, jas di sini. Dan lihat ini saya bikin sendiri. Lihat, bagus kan? Ini lukisan dari mamaku waktu masih muda. Dia lukisan banyak dan saya suka style ini," kata Viola.

Kemudian berlanjut ke ruang tamu, ada satu sofa besar. Tepat di atasnya ada plakat hadiah pemberian YouTube, berkat keberhasilannya mencapai 100 ribu subscribers atau para pengguna langganan YouTube.


"Ini ruang tamu dan ruang tengah ya bersama dengan dapur [...] Ini ada play button, Vigus Gitano for passing seratus ribu subscribers YouTube, terima kasih cuy," ujar Viola.


Bagian dapur juga tak kalah nyaman. Banyak peralatan yang tersusun rapi dan bersih. Viola menceritakan awal kepindahannya dibantu oleh saudara dan orangtua untuk membuat papan dan lemari di dapur.


"Kami lanjut dengan dapur. Meja ini kakak saya bikin buat saya ya, untuk ulang tahun. Dapur ini kami beli dan bikin sendiri. Papaku bantu-bantu kami juga," jelas Viola.


Tepat di samping dapur, ada ruangan kecil khusus menyimpan stok makanan. Beragam bumbu dan bahan masakan tersedia, meski dinilainya masih berantakan.


"Sebenarnya ini berantakan banget. Tapi kami harus beres-beres ini dua atau tiga jam. So ya ada makanan, chips, and stuff like that," ucapnya.


"Kami tidak punya ranjang karena ranjang rusak. Jadi kami tidur di kasur. Ini ada banyak buku, saya sering bacakan buat Theo. Kemudian ini ada banyak baju, lalu ada buku lagi. Dan ada juga piano saya. Oke selesai, saya harap kamu enjoy dengan gubuk kami. Di Jerman ini tidak besar banget tapi saya suka tinggal di sini," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Rumah WNI Sempat Viral Pungut Rongsokan di Jerman, Sederhana nan Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel