Tega! Pembeli Pesan Sate 84 Tusuk, lalu Kabur Setelah Siap Dihidangkan - Berita.Lagioke.Net

Tega! Pembeli Pesan Sate 84 Tusuk, lalu Kabur Setelah Siap Dihidangkan


Nasib apes yang dialami seorang kakek penjual sate belakangan menarik perhatian publik. Pasalnya, ia sempat mendapat pesanan sate hingga 84 tusuk, tapi ternyata ditipu oleh pelanggan yang kabur.

Momen tersebut dibagikan Dilla lewat akun @juwaria42 di TikTok, pada Rabu (14/4/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang kakek-kakek yang membawa sepiring sate.

Kakek tersebut kemudian menceritakan kronologi kejadiannya, yakni bermula ketika ia mendapat pesanan 84 tusuk sate dari seorang pelanggan. Lantas, si kakek langsung memanggang sate-sate tersebut. Namun, tiba-tiba saja pelanggan tersebut menghilang.

“Bapak ini cerita kalau ada orang pesan satenya 84 tusuk. Setelah satenya dipanggang, orangnya udah gak ada, menghilang entah ke mana,” kata Dilla dalam keterangan unggahannya.


Masih berpikiran positif, kakek tersebut mengira orang yang memesan pergi sejenak dan akan kembali nantinya. Ia pun menunggu, tapi ternyata sang pelanggan tak kunjung kembali.

Alhasil, kakek itu pun mencoba untuk mencari sendiri sang pelanggan. Sambil membawa piring berisikan 84 tusuk sate, a menelusuri jalan, termasuk pula mencari sampai ke kantor polisi di dekat sana.


“Bapak ini mencari orang itu bahkan sampai ke kantor polisi, ya Allah, sungguh sangat berarti buat bapak, uang segitu. Semoga bapak ini dilimpahkan rezekinya. Dan buat orang yang telah menipunya, semoga dapat hidayah dan kesadaran,” kata Dilla.

Dari keterangan warganet, diketahui kakek tersebut kerap kali berjualan keliling di jalan Randu, Tenggumung, Wanokusumo, Surabaya, Jawa Timur. Biasanya, ia berjualan dengan membawa gerobak warna kuning.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 500 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 33 ribu orang. Beragam komentar pun diberikan warganet, kebanyakan yang merasa iba.

“Semoga rezeki bapak banyak, ya. Jangan sedih hati, pak. Semangat. Buat elu yang udah nipu si bapak, semoga rezeki lu gak akan ada. Allah itu adil,” kata akun @lalaaaaaaaa13.


“Astagfirullah, kok tega banget. Semoga mereka yang ngerjain disegerakan dapat balasannya atas kelakuan yang tidak terpuji,” ujar Elzy.

“Mudah-mudahan besok digantikan Allah rezeki yang lebih, ya, pak,” sebut akun @diana4481.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tega! Pembeli Pesan Sate 84 Tusuk, lalu Kabur Setelah Siap Dihidangkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel