Viral Warmindo Sediakan Sahur dan Buka Puasa Gratis, Bayarnya Pakai Doa - Berita.Lagioke.Net

Viral Warmindo Sediakan Sahur dan Buka Puasa Gratis, Bayarnya Pakai Doa


Baru-baru ini sebuah warung makan menghebohkan dunia maya lantaran tak mematok biaya alias gratis untuk sahur dan buka puasa. Warung makan tersebut menyediakan makanan dan minuman khusus kalangan yang tidak mampu.

Foto warung makan itu diunggah oleh akun Twitter @DuniaKali pada, Senin (19/4). Sang pengunggah membagikan kondisi rumah makan gratis untuk warga miskin. Bahkan, semua makanan dan minuman di tempat itu cukup dibayar pakai doa saja.

"Di saat makan di Warmindo jadi gratis, di situlah sobat kuli tersenyum manis," bunyi tulisan di postingan tersebut.


Warung makan ini bayarnya pakai doa alias Warmindo mengejutkan publik di media sosial. Warung makan yang satu ini menggratiskan semua makanan dan minuman untuk sahur dan buka puasa bagi kalangan tidak mampu.

Dalam tulisan spanduk yang tertera di warung makan itu, pemilik warung tersebut tak akan memungut biaya sedikit pun bagi orang miskin yang hendak sahur atau buka puasa. Warung yang diduga berada di Sumedang, Jawa Barat, tersebut hanya meminta doa dari kalangan tidak mampu.

"Warung makan ini bayarnya pakai doa alias Warmindo. Gratis makanan sahur dan buka puasa. Buat warga kurang mampu. Udah dibayarin orang baik di Kitabisa.com. Khusus yang mendapatkan voucher," bunyi tulisan di spanduk tersebut.

Begitulah tulisan yang tertera di spanduk rumah makan tersebut. Bukan uang, pemilik warung menyebut semua makanan dan minuman yang dijual tidak akan dipungut biaya bagi orang miskin di sekitar Sumedang.

Namun, untuk mendapatkan itu, para warga yang tidak mampu disebut harus mendapatkan voucher yang dibagikan oleh pemilik rumah makan tersebut. Setelah itu, mereka baru bisa menikmati makanan atau minuman untuk sahur dan buka puasa secara gratis.

Diketahui, rumah makan tersebut telah bekerja sama dengan situs penggalang donasi untuk orang miskin yaitu Kitabisa.com. Situs ini merupakan tempat pengumpulan dana untuk membantu warga yang tidak mampu.

Terlepas dari itu, sejak diunggah di media sosial dan viral, postingan itu telah disukai 7.878 pengguna twitter dan di-retweet sebanyak 1.689 orang.

Selain itu, banyak warganet merasa terharu dan salut dengan warung makan itu dan situs Kitabisa.com yang turut membantu warga miskin agar bisa menyantap makanan sahur dan buka puasa secara gratis.

"Dimana ini. Terharu banget pengin ikut donasi," tulis @sarangheok.

"Definisi nyata. Bang mudah-mudahan sehat selalu dan banyak rezeki. Bismillah 1 mangkok," sahut @DFaadila.

"Masya Allah, semoga pemilik dan pekerjanya dapet rezeki melimpah," timpal @yangbenerloah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Warmindo Sediakan Sahur dan Buka Puasa Gratis, Bayarnya Pakai Doa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel