Babi Liar Masuk ke Rumah Warga, Sempat Dituduh Babi Ngepet karena Tidur di Kasur - Berita.Lagioke.Net

Babi Liar Masuk ke Rumah Warga, Sempat Dituduh Babi Ngepet karena Tidur di Kasur


Baru-baru ini warga di Desa Watukila, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, dikagetkan dengan penempuan seekor babi masuk ke rumah penduduk. Bahkan, anak babi tersebut tidur di kasur salah satu rumah warga setempat.

Video itu kemudian beredar luas di dunia maya, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo. Warga setempat tampak ramai-ramai mendatangi salah satu rumah warga lantaran adanya seekor babi yang diduga hewan jadi-jadian alias babi ngepet.

Di video yang diunggah Sabtu (15/5), seorang lelaki tampak merekam momen seekor babi tengah terbaring di kamar salah satu rumah warga. Babi tersebut terlihat seperti tertidur dan tidak bergerak sama sekali saat dibadikan dengan video.

"Jumat (14/5) malam. Warga Konut dihebohkan dengan penemuan babi rebahan di ranjang kamar warga tepatnya di Desa Watukila Kecamatan Lasolo Konut. Warga sekitar menduga bahwa anak babi ini adalah hewan jadi-jadian atau biasa disebut babi ngepet," bunyi keterangan di video tersebut.

Begitulah keterangan di postingan video itu. Para warga tampak mencurigai anak babi tersebut merupakan hewan jadi-jadian. Apalagi, babi itu tampak berbaring di kamar salah satu rumah warga. Hingga kemudian, para warga setempat beramai-ramai menangkap dan mengikatnya.

Diketahui, peristiwa menggegerkan itu terjadi pada Jumat (14/5) malam. Warga setempat lantas ramai-ramai mengikat anak babi itu dan mengerumuninya. Pasalnya, hewan itu dianggap merupakan babi ngepet.

"Ditemukan  babi ngepet di sini. Sudah dibunuh kah itu? Dia pakai masker ya? Sudah matikah itu?," ucap warga saat merekam momen babi tersebut tengah berbaring di kasur.

Tak ayal, para warga kemudian berkumpul dan mengikat babi itu. Hewan yang dianggap babi ngepet itu tampak menghebohkan penduduk setempat hingga beramai-beramai mengabadikan momen tersebut. 

Namun, tak mau bernasib sama seperti peristiwa di Depok, seorang warga terdengar menyebut untuk memanggil kepala desa setempat atau kepolisian. Apalagi, warga tampak telah memadati tempat tersebut lantaran adanya penemuan diduga babi jadi-jadian atau babi ngepet.

ADVERTISEMENT



Sementara itu, sejak video tersebut viral dan ramai diperbincangkan, belum diketahui pasti bagaimana kelanjutan penemuan yang diduga babi ngepet itu. Akan tetapi, peristiwa tersebut kembali mengagetkan media sosial.

Bahkan, banyak warganet yang kesal dengan perekam video itu dengan menyebut babi tersebut merupakan hewan jadi-jadian. Di sisi lain, ada juga yang menyesalkan para warga setempat masih percaya dengan cerita rakyat seperti babi ngepet.

"Saya bingung sebatas apa iman masyarakat +62 ini kok bisa-bisanya masih percaya hal-hal yang bertentangan dengan ajaran Alquran, Alkitab dan semua kitab suci semua keyakinan agama. Kenapa ya pikirannya masih pendek?," tulis @adleminubram.

"Kasihan babi zaman sekarang jadi korban fitnah mulu, mana msih muda," sahut @azizmr27.

"Ya, ampun ketika negara lain sibuk bahas roket ke bulan kita sibuk ngurus babi yang nggak bersalah, lagi-lagi babi dibawa-bawa, padahal daging babi itu enak kalau di panggang hahaha," timpal @vijuni08. 


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Babi Liar Masuk ke Rumah Warga, Sempat Dituduh Babi Ngepet karena Tidur di Kasur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel