Kisah Satu Keluarga: Ayah, Ibu, dan Anak Kompak Jadi Driver Ojol - Berita.Lagioke.Net

Kisah Satu Keluarga: Ayah, Ibu, dan Anak Kompak Jadi Driver Ojol


Seorang perempuan yang membagikan keseharian sebagai pengendara ojek online (driver ojol) baru-baru ini manuai sorotan publik. Sebab, tak hanya dirinya, sang suami dan anak juga kompak menjadi driver ojol.

Sebelumnya diketahui, munculnya ojek online atau yang akrab disapa ojol membuka lapangan kerja buat banyak orang. Kini, hanya bermodal ponsel, motor, dan surat izin mengemudi, baik laki-laki maupun perempuan, bisa jadi driver ojol.

Seperti misalnya momen yang dibagikan Riasih Naura lewat akun @riasihnaura di TikTok, pada 11 Mei 2021. Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak Riasih membagikan kesehariannya sebagai driver ojol.


“Rutinitasku di bulan puasa sebelum berangkat kerja. Nyiapin makanan sahur untuk anak dan suami. Pamit dulu sama si bontot yang dititipin ke uwa-nya,” kata Riasih dalam keterangan videonya.

Setelah melakukan kegiatan selayaknya ibu rumah tangga, Riasih kemudian bekerja sebagai driver ojol. Membagikan momen saat kerja, salah satunya mengantarkan pesanan pizza, ia juga memperlihatkan ketika mendapat tip berupa ayam goreng dari pelanggan.

“Dikasih kipas sama Naura biar mamahnya gak kepanasan di jalan,” kata Riasih. “Untung ada kipasnya Naura,” tambahnya ketika kipasan di bawah teriknya matahari.

Uniknya, ibu tiga anak tersebut ternyata tidak sendiri. Sang suami dan anak tertuanya juga kompak bekerja sebagai driver ojol. Ia memperlihatkan momen ketika keduanya pulang bekerja. Mereka berlima pun akhirnya buka puasa bersama.

“Anak pertamaku baru pulang nge-Grab juga. Suamiku juga pulang. Kita bisa buka puasa bareng, bahagia sesederhana ini. Pulang nge-Grab. capek jadi hilang liat anak seneng gini. Doain mama rezekinya lancar terus, ya, nak,” sebut Riasih.

Seketika unggahan tersebut viral, diunggah ulang oleh akun @lambe_turah di Instagram hingga ditonton lebih dari 3,9 juta kali. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang salut dengan ibu-ibu tersebut.

“Perjuangan Ibu Asih, dari masak sahur buat keluarga, terus masih kuat nyari order seharian. Minceu doain rezekinya lancar terus biar bisa bikin Naura seneng terus, ya, Bu,” kata akun @lambe_turah.

“Semangat ibu, sehat selalu. Insyaallah rezeki lancar dan berkah, sehat selalu sekeluarga,” ujar akun @angstravioli.

“Semangat dan sehat selalu ibu beserta keluarga,” sebut Grab Indonesia lewat akun resmi merea, @grabid.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Satu Keluarga: Ayah, Ibu, dan Anak Kompak Jadi Driver Ojol"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel