Momen Haru Anak Beri Napas Buatan untuk Ibunya yang Terinfeksi COVID-19 - Berita.Lagioke.Net

Momen Haru Anak Beri Napas Buatan untuk Ibunya yang Terinfeksi COVID-19


Seorang anak perempuan di India belum lama ini menggegerkan media sosial lantaran memberi napas buatan ke ibunya yang tengah sekarat usai terjangkit COVID-19. Perempuan tersebut mencoba menyelamatkan sang ibu meski hal itu membahayakan dirinya.

Video tersebut ramai diberitakan oleh media mancanegara termasuk Indonesia. Di video yang dibagikan oleh Twitter @Join_AmitSingh, seorang anak tampak mencoba menyelamatkan ibunya yang tengah sekarat saat dirawat di rumah sakit di Distrik Bahraich, Uttar Pradesh.


Dalam video tersebut, perempuan itu tampak tidak mau kehilangan sang ibu saat sekarat usai terjangkit COVID-19. Apalagi, kurangnya pasokan tabung oksigen di rumah sakit tersebut membuat sang ibu terlihat tak berdaya di depan anak-anaknya.

Tidak ingin kehilangan sang ibu tercinta, putrinya pun sampai nekat memberi napas buatan dari mulut ke mulut tanpa memikirkan kondisinya. Padahal, sang ibu yang terjangkit COVID-19 bisa menyebabkan dirinya mengalami hal yang sama.


Namun, ia sama sekali tidak memikirkan hal itu lagi asal ibunya tetap selamat. Di sisi lain, seorang lelaki yang merupakan putra ibu tersebut terlihat mengurut badan ibunya. Di satu sisi, seorang perempuan memakai memakai baju putih tampak menitikkan air mata saat menatap kondisi ibunya yang tengah kritis.

Mereka bertiga tampak sangat bersedih saat melihat sang ibu sudah tidak berdaya lagi meski telah diberi napas buatan. Sementara itu, perempuan berbaju merah jambu itu tampak tidak berhenti dengan terus memberi napas buatan pada ibunya.

Mengutip NDTV, peristiwa tersebut terjadi di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Menurut keterangan pihak rumah sakit, pasien tersebut dikabarkan telah meninggal dunia karena sesak napas.

"Usai video itu viral di media sosial, Hakim Distrik Shambhu Kumar dan dokter senior dari fakultas kedokteran menghubungi keluarga pasien wanita tersebut dan telah mengecek," ucap Ahtisam Ali, Petugas Medis IGD rumah sakit tersebut seperti dikutip dari NDTV. 

"Pada saat dokter megeceknya, pasien telah meninggal. Putri dari pasien tersebut kemudian memberi napas buatan dari mulut ke mulut karena mereka sangat emosional," lanjutnya.

Kendati demikian, meski pasien tersebut sesak napas dan diduga karena tidak diberi oksigen. Pihak rumah sakit setempat membantah bahwa mereka kekurangan tabung oksigen.

Terlepas dari itu, video viral tersebut sangat menyentuh para warganet dunia. Apalagi, putri dari pasien itu sampai memberi napas buatan dari mulut ke mulut untuk menyelamatkan ibunya yang kala itu tengah sekarat dan membutuhkan pertolongan.

"Hatiku hancur bahkan aku tidak bisa berhenti menangis. Ya, Tuhan, ia sangat mencintai ibunya dan tidak kehilangan sang ibu. Tuhan tolong bantu gadis ini, tolong," tulis @vibhuti vijay.

"Sedih sekali melihat gadis malang itu, dia berusaha sekuat tenaga untuk menyelamatkan ibunya. Semoga Tuhan membantunya, memberkati dia dan keluarganya," sahut @Jerry Marb.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Momen Haru Anak Beri Napas Buatan untuk Ibunya yang Terinfeksi COVID-19"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel