Pura-pura Jadi Anak Kos yang Ngambil Cucian, Pemudik Berhasil Kelabui Polisi - Berita.Lagioke.Net

Pura-pura Jadi Anak Kos yang Ngambil Cucian, Pemudik Berhasil Kelabui Polisi


Seorang pemudik yang membagikan pengalamannya mengelabui polisi baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, caranya berpura-pura jadi anak kos yang mengambil cucian di jasa laundry sukses membuatnya pulang kampung.

Sebelumnya diketahui, pemerintah resmi memberlakukan larangan mudik Lebaran mulai dari Kamis (6/5/2021) hingga 17 Mei mendatang. Praktis sebagian besar warga yang biasanya mudik, kali ini tidak bisa pulang ke kampung halaman.

Hanya saja, masih ada warga yang nekat mencoba menembus barikade polisi untuk bisa mudik. Kebanyakan dari mereka diminta putar balik, tetapi ada juga yang berhasil lolos dengan mengelabui penjagaan.

Salah satunya seperti yang dibagikan akun @cinta_suci97 di TikTok, pada Sabtu (8/5/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang perempuan memperlihatkan caranya mengelabui polisi agar bisa mudik.

“Cara boongin polisi biar gak dikira mau mudik cek,” kata pengunggah dalam keterangan videonya.

Adapun perempuan tersebut melipat baju-bajunya yang ingin ia bawa, kemudian memasukkannya ke kantong plastik bening. Penampakan baju-bajunya tersebut pun seperti baru diambil dari jasa laundry.

Lalu, tidak menggunakan koper atau tas, perempuan tersebut meletakkan baju yang sudah dibungkus plastik laundry ke dalam kantong plastik hitam berukuran besar. Penampakannya pun semakin mirip pakaian yang baru diambil dari penatu.

Lalu, tidak menggunakan koper atau tas, perempuan tersebut meletakkan baju yang sudah dibungkus plastik laundry ke dalam kantong plastik hitam berukuran besar. Penampakannya pun semakin mirip pakaian yang baru diambil dari penatu.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 3,2 juta kali dan disukai lebih dari 125 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang justru mendukung, meski ada juga yang heran dengan aksinya.

“WNA ke Indonesia dibolehin, giliran WNI mau mudik dilarang. Pulanglah, keluarga kalian sudah menunggu di rumah,” kata akun @cutelivaiii.

“Silahkan mudik dengan caranya masing-masing, tapi tanggung risiko yang besar, ya, jika semisal ada yang kena covid,” ujar akun @arofaprad.

“Zaman sekarang modern, bisa video call lewat hp/laptop. Plis lah, lebih baik gak mudik dua tahun daripada gak mudik selama-lamanya,” sebut akun @frhanjijian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pura-pura Jadi Anak Kos yang Ngambil Cucian, Pemudik Berhasil Kelabui Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel