Dianggap Lambat, Warga Pukuli Petugas Damkar hingga Tersungkur dan Sempoyongan - Berita.Lagioke.Net

Dianggap Lambat, Warga Pukuli Petugas Damkar hingga Tersungkur dan Sempoyongan


Aksi brutal warga di Sarawak, Malaysia, memukul petugas pemadam kebakaran (damkar) karena dianggap lambat dantang ke lokasi menuai sorotan di dunia maya. Apalagi, para petugas sampai tersungkur hingga sempoyongan usai dihajar warga setempat.


Dari video yang diunggah oleh akun Facebook Kepala Berputar, Minggu (20/6/2021). Para warga tampak tidak terima petugas damkar datang telat saat rumah mereka telah hangus dilahap si jago merah.

Di video berdurasi 57 detik itu terlihat petugas tengah menyemprot rumah warga yang telah hangus terbakar. Bahkan, api tampak masih berkobar hingga melahap rumah yang kebanyakan terbuat dari kayu. Sejumlah rumah terlihat telah gosong akibat petugas dianggap telat datang memadamkan api.

Hal itulah yang membuat warga di Kampung Belipat, Jalan Punang, Lawas, mengamuk. Mereka tampak tidak bisa menahan amarah hingga memukul seorang petugas damkar saat memadamkan api. Petugas tersebut sontak tersungkur hingga sempoyongan.


Bahkan, para warga terdengar berteriak melihat rumah mereka telah gosong. Beberapa juga tampak melempar kursi untuk melampiaskan emosi persis di dekat petugas damkar. Hingga kemudian, seorang warga memakai kaus biru menendang petugas hingga terjatuh.

Lantas, para petugas yang menyaksikan momen itu juga turut emosi karena rekan mereka nyaris cidera usai dihajar oleh seorang warga berbadan gempal. Terlihat juga petugas damkar langsung menyemprot air ke arah warga yang menendang rekan mereka itu.

"Seorang petugas damkar cidera setelah diserang oleh warga di Kampung Belipat, Jalan Punang di Lawas, Sarawak. Dalam insiden tersebut, petugas yang tengah memadamkan api ditendang oleh seorang lelaki secara tiba-tiba," bunyi keterangan postingan.

Sementara itu, meski dianggap lamban, para petugas menyebut mereka telah melakukan yang terbaik dan menyelamatkan rumah warga dari kobaran api. Hal itupun terdengar dari ucapan seorang petugas usai melihat rekannya dihajar warga.

Sembari menyemprot air ke warga tersebut, petugas damkar itu kemudian memanggil rekan-rekannya menyuruh untuk melapor ke polisi agar menangkap warga yang bersangkutan.

Hei, hei, hei. Kami mau menyelematkan kalian. Panggil polisi, panggil polisi, tangkap mereka," ucap seorang petugas yang melihat momen rekannya tersebut dihajar warga.

Kini, semenjak diunggah sehari lalu, video itu menuai banyak komentar dari warganet Malaysia. Bahkan, mereka meminta kepolisian menangkap warga tersebut karena melakukan kekerasan saat petugas damkar tengah berusaha memadamkan api.

"Mereka susah payah memadamkan api malah dipukuli. Sakit hati lihat tingkah orang begini memukul pemadam kebakaran. Emang petugas damkar yang membakar rumahmu, kan karena ulah kalian sendiri. Malah petugas damkar yang disalahkan," tulis @Bfy Evo.

"Orang udah lelah membantu dan memadamkan api, mereka malah membalas dengan kekerasan. Lain kali kalau terjadi kebakatan, nggak usah dibantu lagi, abaikan saja," sahut @ام ايمان.

"Lebih baik orang bodoh itu dibuang saja ke api," timpal @Ady Aisy.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dianggap Lambat, Warga Pukuli Petugas Damkar hingga Tersungkur dan Sempoyongan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel