Mau Tilang Pengendara ‘NMax’ Tanpa Helm, Polisi Ini Malah Tertipu - Berita.Lagioke.Net

Mau Tilang Pengendara ‘NMax’ Tanpa Helm, Polisi Ini Malah Tertipu


Seorang polisi yang terkena prank ketika hendak menilang pengendara tanpa helm baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, pengendara itu ternyata tidak membawa motor, melainkan sepeda yang ditempelkan badan motor NMax.

Sebelumnya diketahui, ketika berkendara di jalan raya, pengendara wajib mematuhi aturan lalu lintas. Salah satunya ada dengan mengenakan atribut keamanan lengkap saat berkendara, terutama helm.

Bila melanggar, pengendara biasanya akan diberhentikan polisi lalu lintas (Polantas) kemudian ditilang. Seperti misalnya yang terjadi oleh pria satu ini, tak mengenakan helm ketika berkendara di jalan raya.


Hanya saja, ketika hendak diberhentikan, Polantas justru kena prank oleh pengendara tak berhelm tersebut. Momennya dibagikan lewat akun @txtdrberseragam di Twitter, pada Selasa (12/6/2021).

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, terkuak bahwa sebenarnya motor dengan merek Yamaha NMax yang dibawa pria itu hanyalah bagian depannya saja. Sementara bagian belakangnya, sepeda yang dikayuh manual.

“Tertypu,” ujar akun pengunggah video.

Polisi yang sudah memberikan hormat, kemudian memberhentikan motor tersebut lantas langsung memperbolehkan pengendara yang ternyata pesepeda itu untuk melanjutkan perjalanan.

Sedangkan perekam dan si pesepeda yang menurut keterangan warganet merupakan YouTuber dengan kanal Mustofa Kepala Jenggot, hanya tertawa, merasa berhasil mengerjai Polantas.

Seperti yang diketahui, pada Pasal 2 Permenhub 59/2020 tentang keselamatan sepeda di jalan, pemakaian helm adalah opsional.

Dari keterangan warganet, peristiwa tersebut terjadi di Perempatan TT, Tulungagung, Jawa Timur. Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 530 ribu kali dan disukai hingga lebih dari 40 ribu orang. Beragam komentar pun diberikan, kebanyakan terhibur.

“Lagi sedih liat ginian bengek banget wkwkwkwkw,” kata akun  @pitlepiteee.

“Ya Allah kasian banget polisinya pasti malu,” ujar akun @icecreamcholate.

“Pakpolnya udah semangat mau nilang,” sebut akun @TarihoranSatrio.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mau Tilang Pengendara ‘NMax’ Tanpa Helm, Polisi Ini Malah Tertipu "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel