Tak Mampu Penuhi Mahar Rp100 Juta Calon Mertua, Pria Ini Rela Lepas Kekasihnya - Berita.Lagioke.Net

Tak Mampu Penuhi Mahar Rp100 Juta Calon Mertua, Pria Ini Rela Lepas Kekasihnya


Seorang pria baru-baru ini menuai sorotan publik usai menceritakan terpaksa melepaskan kekasihnya. Sebab, ia tak bisa memenuhi mahar pernikahan yang diminta calon mertua sebesar Rp100 juta.

Sebelumnya diketahui, ketika ingin menikah, biasanya sang pria akan melamar kekasihnya terlebih dahulu dengan memberikan mahar. Adapun dalam Islam, maskawin sebaiknya tidak menjadi beban bagi pria, tapi tak juga sampai merendahkan sang perempuan.

Namun, mahar lamaran juga terkadang bisa jadi sebab seseorang batal menikah. Seperti misalnya yang dialami pemuda asal Malaysia ini. Kisahnya dibagikan sendiri olehnya lewat akun @mr_syahriman di TikTok, pada 20 Mei 2021.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, pria asal Malaysia bernama Ahmad Syahriman mengaku terpaksa membatalkan lamaran. Penyebabnya, ia tak sanggup memenuhi maskawin yang diminta calon mertua.

“Ibumu minta mas kawin 30.000 ringgit, tapi aku hanyalah seorang kuli,” kata Syahrian dalam keterangan videonya.

Bagi Syahrian, maskawin sebesar 30 ribu ringgit atau setara Rp103,7 juta terlalu berat untuknya. Ia juga mengaku tak mau sampai membebani orang tua dengan mahar tersebut, terutama ibunya.

Sementara dalam video, diperlihatkan keseharian Syahriman sebagai petugas pemeriksa kesehatan. Tampak ia tengah berpatroli untuk memeriksa kelengkapan beberapa toko terkait protokol kesehatan.

Lantas unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 2,2 juta kali dan disukai oleh lebih dari 180 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa kesal dengan mertuanya.

“Mertua mental dagang,” kata akun @syakur451.

“Abang sama adek ajalah udah. Mahar Bismillah kita bangun rumah tangga di jalan Allah,” sebut akun @pukiscoklat16.

“Semoga dipertemukan jodoh yang terbaik di sepertiga malam, ya, bang. Amin,” ujar akun @hay_sekar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Mampu Penuhi Mahar Rp100 Juta Calon Mertua, Pria Ini Rela Lepas Kekasihnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel