Diduga Kelelahan, Pencuri Ini Malah Ketiduran hingga Akhirnya Tertangkap - Berita.Lagioke.Net

Diduga Kelelahan, Pencuri Ini Malah Ketiduran hingga Akhirnya Tertangkap


Aksi kocak seorang maling di Inggris bernama Adrian Edwards saat melakukan aksi pencurian di teater membuat publik terpingkal-terpingkal. Pasalnya, sang maling malah ketiduran di tempat tersebut setelah berhasil mengambil semua barang curian.

Mengutip KentOnline, peristiwa tersebut diketahui terjadi di The Central Theatre di Kota Chatham, Senin (19/4/2021). Kala itu, Edwards membobol tempat tersebut pada dini hari waktu setempat. Ia pun mengacak-acak teater dan mengambil barang-barang berharga.   

Mulai dari laptop, bor, hingga alat-alat latihan. Namun anehnya, lelaki berusia 46 tahun itu malah melakukan hal kocak dengan tertidur di tempat teater tersebut. Padahal, ia awalnya merencanakan akan meninggalkan tempat itu setelah melakukan aksi pencurian tersebut.    

Tidak hanya itu, sebelum tertidur, ia juga disebut sempat membuat teh karena dirinya cukup kehausan. Akan tetapi, Edwards kemudian tertidur hingga keesokan harinya seorang pegawai teater membangunkannya pada pukul 06.00 waktu setempat.


Layaknya seorang maling, ia pun terkejut dan bergegas melarikan diri sambil membawa barang curian tersebut. Nah, hal itulah yang membuat maling yang satu ini akhirnya tertangkap. Terlebih, aksi Edwards dikabarkan terekam kamera CCTV di teater tersebut.

Selain itu, pihak kepolisian juga menyelidiki jejak maling tersebut. Mulai dari darah yang menempel di dekat jendela, kaleng minuman, hingga puntung rokok yang dibuang di dalam teater tersebut. Di samping itu, polisi juga menemukan obat-obatan di tempat kejadian itu.

Hingga kemudian, setelah melakukan pemeriksaan forensik dan mencocokkan DNA, kepolisian akhirnya menangkap Edwards karena semua jejak yang ditemukan cocok dengan lelaki berusia 46 tahun itu. Tak ayal, Edwards pun mengaku dan mempertanggung jawabkan perbuatannya dengan di jeruji besi.

Dari keterangan polisi, Karendeep Khaira, ia menyebut pencurian yang dilakukan oleh pelaku merupakan kategori berat lantaran disebut membobol teater hingga melakukan pengerusakan. Polisi juga membenarkan bahwa Edwards sempat tertidur di TKP usai mengumpulkan barang curian.

"Ini adalah perampokan kurang ajar dengan merusak teater. Selain itu, ia juga ceroboh dengan tertidur di tempat kejadian. Awalnya, Edwards mengira punya waktu untuk membuat secangkir teh mencuri milik orang lain," ucap Karendep Khaira. 

"Tetapi, dia ternyata meninggalkan jejak bukti yang memungkinkan petugas menangkapnya dan membawanya ke pengadilan. Saya harap hukumannya yang didapat akan membuat efek jera bagi orang yang ingin melakukan hal yang sama," lanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diduga Kelelahan, Pencuri Ini Malah Ketiduran hingga Akhirnya Tertangkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel