Kena Razia PPKM, Ibu Ini Bergetar Menahan Tangis ketika Warungnya Ditutup Paksa - Berita.Lagioke.Net

Kena Razia PPKM, Ibu Ini Bergetar Menahan Tangis ketika Warungnya Ditutup Paksa


Momen pilu seorang ibu di Kabupaten Purwakarta menahan tangis saat petugas menutup paksa warungnya karena melanggar aturan PPKM jadi sorotan di media sosial. Bahkan, sang ibu hanya bisa pasrah meski warungnya tersebut merupakan untuk mata pencahariannya setiap hari.

Video pilu itu beredar luas di dunia maya, salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @Cobeh09. Momen tersebut memperlihatkan petugas gabungan dari Satpol PP dan kepolisian tengah melakukan razia di malam hari.

Dalam video tersebut terlihat sebuah warung tengah buka di atas jam ketentuan aturan PPKM. Hal itulah yang membuat para petugas menindak warung tersebut lantaran nekat beroperasi di luar jam saat PPKM hingga ditutup paksa.

Seorang ibu pemilik warung tersebut tampak bergetar sambil menahan tangis. Ia protes ke petugas, tak terima tempat usahanya tersebut ditutup paksa. Apalagi, warung miliknya itu merupakan satu-satunya mata pencahariannya.


"Gimana? Saya BPJS aja nggak ada. Siapa yang nge-biayain kalau saya nggak buka usaha ini? Tapi, saya tutupnya ini gimana Bapak? Saya nggak punya rolling door," ucap ibu itu, mengaku tidak punya pilihan selain membuka warungnya tersebut.

Kendati demikian, petugas tetap tegas, tidak memedulikan ucapan ibu tersebut. Di satu sisi, ibu itu tetap protes dengan aturan PPKM yang mewajibkan restoran, warung, dan sejenisnya harus tutup selambatnya pukul 20.00 WIB.

Kini, video viral yang diunggah pada Selasa (13/7/2021) tersebut telah ramai dan menuai komentar dari warganet. Bahkan, mereka menyebut aturan PPKM tidak memberi solusi kepada pedagang kecil yang diwajibkan harus menutup tempat usaha di jam-jam ramai.

"Kasian banget dia bilang, 'ini saya tutupnya gimana, Bapak? Saya nggak punya rolling door'," tulis @vanillaics.

"Warung kecil begitu apa menimbulkan keramaian, tah? Negara jamin hidup rakyatnya, nggak," sahut @sanikomputer.

"Petugas timbang ditegur akhirnya memantik hati nurani. Tapi, nggak semua petugas begini, ada beberapa yang baik tapi banyakannya sekadar tugas tanpa nurani," timpal @gowryeee.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kena Razia PPKM, Ibu Ini Bergetar Menahan Tangis ketika Warungnya Ditutup Paksa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel