Kurang Orang, Kota Ini Tawarkan Rumah Gratis dan Pekerjaan bagi yang Mau Tinggal - Berita.Lagioke.Net

Kurang Orang, Kota Ini Tawarkan Rumah Gratis dan Pekerjaan bagi yang Mau Tinggal


Sebuah kota yang kekurangan warga di Spanyol punya cara unik untuk meningkatkan jumlah orang. Dilaporkan, mereka menawarkan rumah gratis hingga pekerjaan untuk yang ingin pindah ke sana.


Mengutip The Olive Press, kota kecil tersebut bernama Griegos, terletak di timur laut Spanyol. Dalam beberapa tahun terakhir, kota tersebut memang mengalami penurunan jumlah penduduk hingga kini hanya tersisa 132 warga.

Kota tersebut menawarkan tiga rumah yang bisa disewa, beserta dua pekerjaan. Adapun pekerjaan yang ditawarkan, mulai dari menjadi pegawai atau koki restoran lokal hingga pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah.

“Kami akan tawarkan pekerjaan dapur untuk Anda dan pasangan di dapur Paladar de Aragon, terletak di La Muela de San Juan. Atau Anda bisa memilih mengelola restoran hotel Griegos, di alun-alun," sebut iklan kota tersebut di Facebook, pada Rabu (21/7/2021).

“Jika Anda termasuk yang kerja dari rumah, bisa melakukan telekomunikasi dan memakai tempat coworking kami,” lanjut iklan tersebut.

Hanya saja, bagi yang mau pindah ke sana, wajib membawa serta keluarganya, termasuk anak-anak. Sebab, para penghuni baru diharapkan bisa membantu sekolah lokal yang cuma memiliki sembilan siswa, sementara mereka ingin membuka kelas kedua.


Buat uang sewa rumahnya, tiga bulan pertama akan gratis. Setelahnya, akan dikenakan 256 dolar atau setara Rp3,7 juta per bulan. Namun, keluarga akan mendapat potongan harga untuk setiap anak, yakni 58,96 dolar atau setara Rp854 ribu per bocah.


Sejak iklan tersebut dibuat dan viral, kini sudah lebih dari 3 ribu pelamar dari seluruh dunia yang ingin pindah ke Griegos. Karena hal tersebut, para pelamar diminta mengirimkan pesan video mengenai alasan ingin tinggal di sana.

Keberhasilan program tersebut nantinya diharapkan bisa jadi contoh kota lain yang kurang penduduk. DIsampaikan Wali Kota Griegos, Salvador Gil, dana 150 ribu euro atau setara Rp2,5 miliar, disiapkan untuk merenovasi hostel agar lebih menarik.

"Kami mau meyakinkan orang untuk berkontribusi pada kurangnya tenaga kerja profesional di daerah pedesaan, seperti tukang batu, tukang listrik, tukang ledeng, atau penggembala," kata Gil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kurang Orang, Kota Ini Tawarkan Rumah Gratis dan Pekerjaan bagi yang Mau Tinggal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel