Penampakan Burger Termahal di Dunia, Seporsi Laku Dijual Rp87 Juta - Berita.Lagioke.Net

Penampakan Burger Termahal di Dunia, Seporsi Laku Dijual Rp87 Juta


Sebuah burger yang dihidangkan begitu mewah baru-baru ini menuai sorotan publik. Berlapiskan emas, burger tersebut jadi yang termahal di dunia, laku dijual dengan harga Rp86 juta per porsi.

Mengutip Oddity Central, burger mewah itu diberi nama The Golden Boy. Menggunakan 100 persen Wagyu A5 alias kualitas terbaik, burger tersebut dilengkapi kaviar Beluga, kepiting raja, truffle putih, dan bahan-bahan mewah lain yang harganya tak masuk akal..

Adapun burger ciptaan Robbert Jan de Veen dari restoran Belanda De Daltons itu baru saja memecahkan rekor sebagai yang termahal di dunia, terjual dengan harga 6 ribu dolar AS atau setara dengan Rp87 juta per porsinya.

Diceritakan, Robbert kepikiran untuk membuat burger tersebut ketika sedang berselancar di internet. Kala itu ia membaca artikel soal burger termahal di dunia, yakni dipegang restoran asal Oregon, Amerika Serikat dengan harga 5 ribu dolar AS.


Selain itu, keinginannya untuk memecahkan rekor burger termahal di dunia juga lantaran di tengah pandemi, banyak restoran tutup. Ia merasa prihatin dengan kondisi suram yang diderita industri kuliner.

"Itulah sebabnya saya putuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh penjualannya untuk amal," kata Robbert kepada The National.

Meski begitu, resep The Golden Boy tak didapatkan dengan mudah. Robbert menghabiskan waktu yang lama dan melakukan banyak percobaan hingga akhirnya benar-benar menemukan ‘pakem’ yang mengalahkan rekor dunia.

Adapun bahan-bahannya, selain yang sudah disebutkan sebelumnya, menggunakan roti isi sampanye Dom Perignon, Joselito Bellota 100% Iberico Vintage Jamon, keju cheddar dengan truffle dari Wyke Farms, kemudian dibalut dengan emas.

Saus barbekyu yang terbuat dari campuran kopi luwak dan Macallan Single Malt Whiskey Rare Cask, juga mayones shaffron chive asap yang terbuat dari telur bebek disiram di atas burger tersebut. Sentuhan akhirnya, burger dibaluri asap wiski untuk mengikat rasa.


"Walah harga burgernya mahal, orang harus tetap memakai tangan untuk memakannya karena itu satu-satunya cara untuk merasakan kenikmatan burger. Selesai makan, jari-jarimu akan dilumuri emas yang sebelumnya menutupi permukan,” beber Robbert.

Kabar mengenai burger termahal itu pun viral di Belanda. Manajer Remia, perusahaan margarin dan aneka saus, Geor Schuurman jadi sosok pertama yang membeli burger Robbert, tepatnya pada 28 Juni 2021.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Makanan dan Minuman Kerajaan Belanda, Rober Willemse, jadi orang pertama yang mencicipi burger Golden Boy tersebut. Rencananya, burger itu akan segera dijual lebih banyak di restorannya di kota Voorthuizen, Belanda.

Bagi yang tertarik, bisa membeli burger seharga Rp87 juta ini dengan cara memesan terlebih dahulu setidaknya dua pekan sebelumnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penampakan Burger Termahal di Dunia, Seporsi Laku Dijual Rp87 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel