Tak Pakai Masker, Penjaga WC Pilih Dipenjara karena Tak Punya Uang Bayar Denda - Berita.Lagioke.Net

Tak Pakai Masker, Penjaga WC Pilih Dipenjara karena Tak Punya Uang Bayar Denda


Cerita pilu seorang penjaga WC diduga di Jawa Tengah yang memilih dipenjara karena tak punya uang untuk membayar denda usai terjaring razia masker baru-baru ini menghebohkan dunia maya. Ia rela dipenjara sehari atas perbuatannya.

Video itupun beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @insta.nyinyir. Di video singkat itu, seorang pria mengaku penjaga WC terjaring razia masker hingga membuatnya harus membayar denda Rp100 ribu.

Hal inilah yang membuat pria yang bersangkutan tidak bisa berbuat apa-apa. Ia menyebut hanya bekerja sebagai penjaga WC yang notabenenya memiliki penghasilan tidak tetap. Selain itu, pria yang enggan memberi tahu namanya tersebut juga tidak memiliki uang.

"Kang, nggak punya uang atau gimana, kang?," tanya wartawan.

"Nggak ada duit. Nggak apa-apa (dipenjara 1 hari). Dendanya Rp100 ribu. Pelanggarannya nggak pakai masker. Apanya yang keberatan, orang nggak ada duit. Ya, udah," jawab pria tersebut.

Begitu pengakuan seorang pria di Jawa Tengah yang lebih memilih masuk penjara sehari karena tak punya uang untuk membayar denda Rp100 ribu usai terjaring razia masker. Ia juga menyebut kesulitan

Para wartawan kemudian menyarankan pria tersebut agar meminjam uang ke keluargannya ketimbang harus dipenjara. Namun, pria itu tidak menjawab dan mengaku hidupnya saat ini sangat susah untuk mencari sesuap nasi setiap hari hingga tidak keberatan jika dipenjara.

"Makan aja susah, Pak. Saya jagain WC. Ya, nggak apa-apa (dipenjara 1 hari), lanjutnya.

Hal itu pun membuat warganet terharu juga sedih mendengar pengakuan pria yang bersangkutan. Apalagi, ia juga mengaku hanya sebagai penjaga WC umum yang pendapatannya tidak tetap dan terkadang sangat tergantung dari belas kasih orang.

Hal itulah yang membuat dirinya lebih memilih masuk bui ketimbang membayar denda usai terjaring razia masker. Meski hanya dipenjara 1 hari, akan tetapi kisah pria penjaga WC itu menyentuh banyak kalangan hingga viral di dunia maya.

Kini, video yang diunggah pada Jumat (9/7/2021) itu telah dilihat belasan ribu kali dan ramai dibahas warganet. Apalagi, banyak menganggap hukuman tersebut cukup berat hingga harus dipenjara 1 hari jika tidak membayar denda Rp100 ribu.

Terlepas dari itu, hingga artikel ini dimuat, belum diketahui pasti bagaimana kelanjutan video tersebut. Apakah petugas memberi keringanan kepada pria yang bersangkutan atau tetap menjalankan sanksi tersebut.

"Harusnya dikasih masker gratis 1 aja buat yang nggak pakai masker, kasihan malah didenda," tulis @erwinnmrp.

"Duit duit duit kasiaaannn tauu orang yang ngga punya bener-benar ga punya hati," sahut @sitinurainirivana.

"Ya, benar cari yang kriminal. Ya, Allah sampai ada yang rela dipenjara sehari karena nggak bisa bayar denda," timpal @rizkiyahi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Pakai Masker, Penjaga WC Pilih Dipenjara karena Tak Punya Uang Bayar Denda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel