Tak Tega Lihat Emak-emak Naik Motor Bawa Ayam, Polisi Bukakan Jalan Saat PPKM - Berita.Lagioke.Net

Tak Tega Lihat Emak-emak Naik Motor Bawa Ayam, Polisi Bukakan Jalan Saat PPKM


Seorang polisi lalu lintas yang sedang menjaga jalan raya baru-baru ini menuai sorotan publik. Bukan tanpa sebab, ia merasa kasihan kala melihat ibu-ibu membawa ayam naik motor, lalu membukakan jalan yang ditutup karena PPKM.

Sebelumnya diketahui, imbas pandemi virus corona yang belum juga membaik dan bahkan kian melonjak, pemerintah memberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, khususnya di Jawa-Bali dari 3-20 Juli 2021.

Adanya PPKM kemudian berdampak pula pada beberapa jalan yang aksesnya ditutup. Polisi pun ditugaskan di jalanan tersebut agar tak ada masyarakat yang melanggar dengan menerobos.

Namun, kali ini, seorang ibu-ibu yang tampak membawa banyak ayam di motornya membuat polisi kasihan. Momen tersebut kemudian dibagikan akun @nebulatt di TikTok, kemudian diunggah ulang akun @netizeniseng di Instagram pada Selasa (13/7/2021).


“Jadi ada ibu-ibu yang mau muter jalan (lebih jauh) karena jalan yang mau dilalui ke pasar ditutup,” kata pengunggah dalam keterangan videonya.

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, ibu-ibu yang membawa banyak ayam itu melintas dengan motor, tapi ternyata jalanan sedang ditutup karena PPKM. Disebutkan, ayam-ayam tersebut hendak dibawa ke pasar untuk dijual.

Melihatnya, polisi yang berjaga pun kemudian mempersilahkan ibu-ibu tersebut untuk lewat agar tak perlu memutar jauh. Ia bahkan membukakan sekat, kemudian memberi arahan kepada ibu-ibu tersebut.

“Ibu-ibu ini bawa ayam buat dijual ke pasar. Pak polisi yang lagi jaga lihat, yaudah dibantuin dibukain sekatnya biar gak jauh muternya ibu ini. Baik banget, panjang umur dan sehat selalu, ya, Pak Pol dan ibunya,” tambah akun pengunggah video.

Dari keterangan warganet, disebutkan lokasi kejadian ada di Jalan Gajah Mada, Pontianak. Unggahan tersebut pun viral, ditonton total jutaan kali di TikTok dan Instagram. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan polisi tersebut.

“Terima kasih, Pak. Semangat bertugas untuk semuanya,” kata akun @3ramadanip.

“Gak semua polisi nyebelin. Kemarin sempat dibukain jalan pas bapak meninggal. Pas ditanya polisi mau ke mana, ngeliat mata merah, mewek, sejajalan,” sebut akun @gianafrizan.

“Panjang umur hal-hal baik,” ujar akun @akbaraiss.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Tega Lihat Emak-emak Naik Motor Bawa Ayam, Polisi Bukakan Jalan Saat PPKM"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel