Video Detik-detik Roket Jatuh Dekat Istana saat Presiden Afghanistan Salat Id - Berita.Lagioke.Net

Video Detik-detik Roket Jatuh Dekat Istana saat Presiden Afghanistan Salat Id


Tiga buah roket dikabarkan mendarat dekat Istana Kepresidenan Afghanistan, pada Selasa (20/7/2021). Momen tersebut berlangsung ketika Presiden Ashraf Ghani tengah menjalankan Salat Idul Adha.

Momen tersebut dibagikan akun @Zoya_nafidi di Twitter. Dalam video berdurasi 44 detik tersebut, disiarkan oleh televisi nasional ketika Presiden Ghani sedang menjalankan Salat Id di istana.

Ketika hendak melakukan sujud, suara dentuman keras dari roket tampak mengejutkan beberapa jemaah. Lalu menyusul beberapa ledakan lagi hingga total tiga kali, membuat jemaah mulai menghentikan salat.

“Tiga roket mengincar Kabul pagi ini. Berikut video menunjukkan momen ketika roket mendarat dekat Istana Kepresidenan Afghanistan di Kota Kabul, mengganggu Salat Id yang diikuti Presiden Ghani dan beberapa menteri,” ujar Zoya dalam keterangan video viralnya.

Mengutip KumparanNews, Mendagri Afghanistan  Mirwais Stanekzai menyebut aparat keamanan tengah melacak dalang di balik aksi keji itu. Kini aparat juga memeriksa perihal kejadian ini menimbulkan korban jiwa dan luka atau tidak.


"Ada tiga roket yang mendarat di luar Istana Kepresidenan," kata Stanekzai seperti dikutip dari Reuters.

Sementara itu, Stanekzai memastikan kondisi Presiden Ghani aman. Meski suara ledakan dari roket sempat mengganggu jalannya salat, disebutkan Stanekzai bahwa Ghani tetap melanjutkan ibadah.

Sebelumnya diketahui, kondisi Afghanistan dalam beberapa waktu terakhir semakin mencekam. Pertempuran antara Taliban dan militer Afghanistan kerap terjadi. Beberapa wilayah di perbatasan bahkan telah diklaim oleh kelompok teroris Taliban.

Beda dengan tahun-tahun sebelumnya, Idul Adha kali ini, Taliban tidak mendeklarasikan gencatan senjata.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Video Detik-detik Roket Jatuh Dekat Istana saat Presiden Afghanistan Salat Id"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel