Viral Satpol PP Razia PPKM Minta Tambal Ban Buka Online, Tukangnya Jadi Bingung - Berita.Lagioke.Net

Viral Satpol PP Razia PPKM Minta Tambal Ban Buka Online, Tukangnya Jadi Bingung


Seorang oknum petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), diduga ketika razia PPKM, baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, ia meminta usaha tambal ban untuk lewat online saja, membuat tukangnya kebingungan.

Sebelumnya diketahui, pemerintah memutuskan untuk menggelar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli 2021. Adapun pekerja sektor non-esensial wajib WFH 100%, sementara sektor esensial 50%.

Berangkat dari sana, petugas Satpol PP pun melakukan razia untuk masyarakat usahanya berpotensi menimbulkan kerumunan. Namun, instruksi yang diberikan petugas kali ini bikin publik keheranan.


Momennya dibagikan akun @jowoshitpost di Twitter, pada Jumat (9/7/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang oknum petugas Satpol PP yang melakukan sidak meminta tempat usaha tidak melayani pelanggan di tempat.

Mereka kemudian memberi instruksi agar segala pekerjaan harus dilakukan secara online, yakni hingga 20 Juli. Namun, arahan tersebut juga diberikan kepada pemilik usaha bengkel tambal ban.

"Mulai hari ini sampai tanggal 20, tidak ada melayani kecuali online," kata petugas Satpol PP tersebut.

Mendengar arahan petugas Satpol PP itu, tukang tambal ban memberikan reaksi wajar: kebingungan. Pasalnya, tambal ban merupakan jenis pekerjaan yang dilakukan secara langsung.

"Lah, tambal ban online, Pak?" sahut tukangnya kebingungan.

Seketika momen tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 600 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 17,2 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang terhibur dan membuatkan parodinya.

“Finally, tambal ban online,” kata akun @txtdrberseragam.

“Jadwal webinar tambal ban yang baik mulai 08.00-12.00,” ujar akun @sasilrob sambil membagikan video webinar tambal ban.

“Suruh nambal sendiri kali, terus abangnya mantau lewat zoom sambil ngomong ‘yuk, bisa yuk mas, tiup terus bannya,” sebut akun @clacshyi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Satpol PP Razia PPKM Minta Tambal Ban Buka Online, Tukangnya Jadi Bingung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel