Viral Wali Kota Semarang Borong Dagangan Pelanggar Jam Malam Biar Cepat Pulang - Berita.Lagioke.Net

Viral Wali Kota Semarang Borong Dagangan Pelanggar Jam Malam Biar Cepat Pulang


Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, baru-baru ini menghebohkan media sosial lantaran melakukan hal tak biasa saat patroli PPKM. Sang wali kota malah memborong makanan warung yang nekat buka di atas pukul 20.00 WIB.

Momen tersebut kemudian ia bagikan di akun Instagram pribadinya, Rabu (7/7/2021). Di video itu, sang wali kota memperlihatkan dirinya tengah melakukan patroli warung-warung yang masih nekat beroperasi dan melanggar aturan PPKM.

Terlihat, ia tampak menyidak sebuah warung yang tetap buka dan melayani pembeli padahal waktu telah melewati pukul 20.00 WIB. Hal itupun membuat Hendrar menegur pemilik warung karena menghiraukan aturan yang telah ditetapkan. 


Jika beberapa hari lalu petugas Satpol PP Semarang dianggap tidak santun saat menertibkan pelanggar PPKM, kali ini sang wali kota melakukan hal sebaliknya. Ia malah memborong semua dagangan di warung tersebut sembari memberi teguran.

"Sudah, sudah jam 8 lebih. Bayar dulu. Tahu aturannya, nggak? Lha, kok, buka? Aturannya tidak boleh ada yang makan di sini, dibungkusin aja. Buk, semua aku yang beli. Berapa harganya?," ucap Hendrar kepada pedagang yang bersangkutan.

Begitulah ucapan sang wali kota kepada pemilik warung yang tetap nekat melanggar aturan PPKM. Ia tampak menegur pedagang tersebut dengan santun. Bahkan, Hendrar membeli semua makanan agar warung milik pedagang itu ditutup karena telah melewati pukul 20.00 WIB.

Tak ayal, para pedagang tersebut pun tampak senang saat sang wali kota memborong dagangan mereka. Dengan arti, hal tersebut dianggap sangat lebih santun ketimbang cara petugas Satpol PP beberapa hari lalu yang dianggap terbilang keras kepada pelanggar PPKM termasuk warung-warung kecil.

"Hahaha, maaf, ya Pak," ucap seorang pedagang usai Hendrar mendorong dagangannya.

Dalam patroli PPKM tersebut, para pedagang yang melanggar aturan terlihat mengakui kesalahannya. Selain itu, ada juga yang meminta maaf kepada sang wali kota karena tetap nekat jualan di atas pukul 20.00 WIB. 

Sejak diunggah dan viral di media sosial, video itu mendapat beragam komentar positif dari warganet lantaran dianggap lebih santun ketimbang dengan cara pemaksaan. Apalagi, mereka juga salut kepada Hendrar karena memborong dagangan saat menegur pedagang meski telah melanggar aturan PPKM.

Kini, video tersebut telah disukai 25.385 kali dan mendapat tanggapan positif dari warganet terutama warga Semarang. Mereka menganggap cara tersebut lebih baik ketimbang pemaksaan ataupun kekerasan.

"Begini seharusnya model pendekatannya," tulis @dhanarindri.

"Nah, alangkah baiknya yang kemarin nyemprot pakai air ketimbang gitu mending memborong," sahut @intandsk.

"Nah, gini benar caranya. Sopan didatengin dulu, ajak ngobrol baik-baik. Nggak asal semprot damkar kan ya," timpal @viroqe.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Wali Kota Semarang Borong Dagangan Pelanggar Jam Malam Biar Cepat Pulang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel