Cristiano Ronaldo Bikin Saham MU Meroket - Berita.Lagioke.Net

Cristiano Ronaldo Bikin Saham MU Meroket


Cristiano Ronaldo membuat kejutan di bursa transfer musim panas ini dengan kembali ke Manchester United (MU). Bintang Timnas Portugal itu langsung membuat saham 'Setan Merah' meroket.

Ronaldo digembar-gemborkan akan bergabung ke rival sekota Manchester City selama seminggu terakhir. Akan tetapi, The Red Devils yang justru mendapatkan tanda tangannya.

"MU dengan senang hati mengkonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo," tulis situs resmi MU pada Jumat (27/8) malam WIB.


Menurut laporan Mirror, MU akan membayar 20 juta poundsterling (setara Rp 394,2 miliar) untuk pemain 36 tahun tersebut dengan durasi kontrak dua tahun di Old Trafford.

Akan tetapi, bukan hanya fan MU yang heboh setelah melihat pengumuman bahwa Ronaldo kembali ke Theatre of Dreams setelah 12 tahun pergi, pasar saham juga sibuk.

Masih dari laporan Mirror, harga saham klub menguat sebesar 9,8% ketika pengumuman kembalinya Ronaldo ke MU muncul.

Pada Jumat pagi waktu setempat, harga saham MU dibuka pada 12,62 poundsterling (sekitar Rp 248 ribu) dan langsung melonjak hingga 13,87 poundsterling (sekitar Rp 273 ribu).

Dengan begitu, nilai pasar keseluruhan klub naik menjadi 212 juta poundsterling (setara Rp 4,1 triliun).

Ronaldo datang ke Old Trafford untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia pernah membela United pada 2003 lalu. Kala itu, ia diboyong dari klub asal Portugal, Sporting Lisbon.

Ia sendiri telah memberikan banyak gelar untuk 'Setan Merah'. Tercatat, ada tiga trofi Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions yang diberikan Ronaldo untuk MU.

Selain itu, Ronaldo juga sukses memberikan 118 gol dan 69 assist dalam 292 penampilannya bersama The Red Devils.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cristiano Ronaldo Bikin Saham MU Meroket"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel