Diangkat Jadi Warga Negara Jepang, Kini Godzilla Punya KTP dan Identitas Lengkap - Berita.Lagioke.Net

Diangkat Jadi Warga Negara Jepang, Kini Godzilla Punya KTP dan Identitas Lengkap


Mungkin Godzilla menjadi satu-satunya karakter fiksi yang resmi diangkat sebagai warga kenegaraan. Adalah Jepang yang memfasilitasi monster rekaan sejak era 1950-1960-an itu untuk menjadi warga negara Matahari Terbit.

Jepang mengangkat Godzilla sebagai warga negara pada April 2015 lalu. Pemerintah Jepang juga memberinya KTP dengan identitas lengkap di dalamnya.

Dalam laporan People, nama monster itu sesuai nama aslinya, Godzilla dengan tanggal lahir 9 April 1954. Godzilla beralamat tinggal di Shinjuku-ku, Kabuki-cho, 1-19-1.

Tanggal lahir itu disematkan sesuai dengan tanggal perilisan film perdana Godzilla. Sementara alamat tinggal di Shinjuku karena Godzilla tiga kali berkunjung ke sana, yakni pada film Godzilla (1984), Godzilla vs Raja Ghidorah (1991) serta Godzilla 2000 Millennium (1999).

Dipilihnya Kabuki-cho karena berkat ketiga film itu, Godzilla dianggap telah mempromosikan hiburan dan lingkungan Kabuki-cho sehingga menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk datang ke sana.

Dipilihnya Kabuki-cho karena berkat ketiga film itu, Godzilla dianggap telah mempromosikan hiburan dan lingkungan Kabuki-cho sehingga menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk datang ke sana.

Adapun saat diangkat menjadi warga negara, Godzilla berusia 61 tahun, sesuai tahun kelahirannya. Artinya, di tahun 2021 ini dia sudah berusia 67 tahun.

Godzilla atau Gojira yang merupakan keturunan perkawinan silang antara gorila dan ikan paus itu tak cuma diangkat menjadi warga negara Jepang, tapi juga dinobatkan menjadi duta pariwisata dari Distrik Shinjiku. Hal tersebut ditandai dengan dibangunnya kepala berukuran raksasa Godzilla di atas gedung Shinjiku TOHO Building.

Untuk menandai kedatangan warga terbarunya, pemerintah distrik Shinjuku mendistribusikan 3.000 eksemplar sertifikat Godzilla kepada para penggemar saat peluncurannya.

Pengangkatan Godzilla sebagai warga negara Jepang ini memantik respons publik usai diposting kembali oleh akun @infopintar.id di Instagram. Beberapa warganet berkomentar lucu dengan membawa-bawa tokoh fiksi Jepang lainnya, yakni Ultramen.

"apakah ultraman punya KTP?" celetuk @ekha_lolok13.

"Ultraman : KTP gw kapan jadinya kok keduluan Godzilla," timpal @ibnu_alsyidnan.

"Wahahaha ultraman nongkrong bae lah ngopi," ucap @ryanlisnahan4.

"Dan Ultraman Tiga sudah menjadi pegawai Jaringan Telephon di Indonesia," tambah @wahyu.bahrudin.509.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diangkat Jadi Warga Negara Jepang, Kini Godzilla Punya KTP dan Identitas Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel