Dikira Ngajak Bercinta, Pembeli Sandal Ngamuk-ngamuk Usai Penjual Sebut Unisex - Berita.Lagioke.Net

Dikira Ngajak Bercinta, Pembeli Sandal Ngamuk-ngamuk Usai Penjual Sebut Unisex


'Unisex'. Kata ini mungkin tak banyak dimengerti oleh sejumlah orang apalagi yang sama sekali tidak bisa berbahasa inggris hingga kerap menimbulkan kesalahpahaman. Hal inilah yang terjadi di Malaysia saat seorang pembeli sandal marah-marah karena penjual mengucapkan kata tersebut.

Kisah itu dibagikan oleh akun TikTok Gajen Nad, Jumat (30/7/2021). Di videonya tersebut, ia memperlihatkan percakapan pembeli dengan penjual yang berujung dengan kata-kata kotor karena tidak mengerti bahasa inggris.

Dari video itu, seorang pembeli awalnya ingin memesan sandal yang bisa dipakai perempuan dan laki-laki. Hingga kemudian, penjual pun sontak menyebut bahwa pembeli tersebut menginginkan sandal jenis unisex yang bisa dipakai perempuan maupun laki-laki.


Nah, dari sinilah muncul permasalahan lantaran pembeli ternyata tidak mengerti arti kata 'unisex'. Lantas, pembeli yang dirahasiakan namanya tersebut melontarkan kata-kata tak pantas karena menganggap dirinya diajak untuk berhubungan intim.

"Hye. Berapa sandal fendi. Wanna buy 1 for men dan 1 for ladies," tulis pembeli. 

"What size you want. This sandal is unisex. Both can worn either man or woman. U bagi I size. I get back to u lepas sembahyang jumaat," jawabnya.

"F*** u. Apa cakap pasal sex. Bo***, ba**. I wil report you," balas pembeli dengan kata-kata kotor.

Begitulah percakapan pembeli dengan penjual yang berujung salah paham. Pasalnya, pembeli tersebut tidak mengerti arti kata 'unisex' hingga kemudian menulis kata-kata yang tidak pantas. Padahal, pembeli yang bersangkutan tidak melakukan kesalahan apapun.

Hal itulah yang membuat Gajen yang merupakan seorang komika di Malaysia geram. Menurutnya, pembeli tersebut seharusnya tidak berbaha inggris agar kesalahpahaman tidak terjadi. Terlebih, hal itu juga sangat mempermalukan diri sendiri karena di percakapan tersebut pembeli memaksa untuk berbahasa inggris saat hendak memesan sandal.

"Kepada pembeli yang bersangkutan, kalau kamu tak mengerti bahasa inggris, berbicaralah dengan bahasa melayu. Dia paham bahasa melayu, kamu juga paham bahasa melayu jadi nyambung. Nanti gimana lagi di olimpiade saat komentator menyebut Malaysia is the underdog in this turnament. Ah, dia bilang Malaysia anjing," ucap Gajen di video tersebut.

Kini, sejak diunggah di TikTok, video tersebut telah dilihat 75.600 kali dan disukai 9257 orang. Bahkan, banyak warganet Malaysia yang tertawa melihat percakapan pembeli dan penjual mengenai sandal unisex tersebut.

"Mungkin pembeli itu sering bolos saat kelas bahasa inggris," tulis @jack.

"Lol, saya tak terhenti tertawa melihat video ini," timpal @VellHema.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dikira Ngajak Bercinta, Pembeli Sandal Ngamuk-ngamuk Usai Penjual Sebut Unisex"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel