Jelang 17 Agustus, Ini Sederet Lomba Online yang Bisa Dicoba di Tengah Pandemi - Berita.Lagioke.Net

Jelang 17 Agustus, Ini Sederet Lomba Online yang Bisa Dicoba di Tengah Pandemi


Setiap 17 Agustus, seluruh warga Indonesia memperingati ulang tahun kemerdekaan. Biasanya, di hari tersebut, hampir di setiap penjuru wilayah Tanah Air bakal menggelar perlombaan.

Namun, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, perlombaan-perlombaan yang biasanya dilakukan tentu tak bisa diselenggarakan. Sebab, kegiatan tersebut tentu akan menimbulkan kerumunan.

Meski begitu, warganet tak kehabisan akal untuk tetap bisa merayakan momen 17 Agustus dengan perlombaan. Beberapa perlombaan unik pun dibuat untuk bisa dilakukan secara online sehingga bisa tetap berada di rumah.

Berangkat dari sana, berikut deretan lomba online yang bisa dilakukan untuk merayakan 17 Agustus di tengah pandemi.

1. Lomba cosplay pahlawan nasional


Salah satu lomba yang bisa dilakukan dengan hanya berada di rumah adalah mengenakan kostum atau cosplay untuk menyerupai pahlawan nasional. Nantinya, yang bisa berpenampilan paling mirip dengan sosok aslinya akan menjadi pemenang.

2. Lomba menyanyikan lagu wajib nasional

Ada banyak lagu wajib nasional, tapi jarang ada kesempatan untuk menyanyikannya. Adapun 17 Agustus jadi momen yang cocok untuk akhirnya bisa menyanyikan berbagai lagu wajib nasional untuk diperlombakan.

3. Lomba merangkai puisi kemerdekaan

Sebelum adanya pandemi virus corona, sejatinya perlombaan merangkai puisi kemerdekaan sudah cukup populer. Kali ini, di tengah pandemi, lomba jenis ini bisa lebih digiatkan yang pastinya bisa dilakukan dengan hanya berada di rumah.

4. Lomba foto kemerdekaan di tempat tinggal


Dengan mengambil tema kemerdekaan, peserta nantinya bisa memanfaatkan benda-benda sekitar rumah untuk dipotret. Foto tersebut bisa diunggah ke media sosial, atau mungkin dikirimkan langsung kepada penyelenggara.

5. Lomba menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan tentu merupakan kegiatan yang mesti dilakukan di tengah pandemi ini. Adapun kegiatan tersebut juga bisa dilombakan agar para pesertanya semakin disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Perlombaan 17 Agustus tak mesti dilakukan secara fisik. Perlombaan juga bisa memanfaatkan ponsel, komputer, atau perangkat lain, lewat aplikasi-aplikasi yang ada seperti sosial media atau video game.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang 17 Agustus, Ini Sederet Lomba Online yang Bisa Dicoba di Tengah Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel