Ketika Sumanto Disuntik Vaksin Covid-19 dan Beri Senyuman ke Nakes - Berita.Lagioke.Net

Ketika Sumanto Disuntik Vaksin Covid-19 dan Beri Senyuman ke Nakes


Sempat bikin geger lantaran mencuri dan memakan mayat, tentu nama Sumanto sudah tak asing di sebagian besar masyarakat Indonesia. Terbaru dari pria kanibal tersebut, ia kini telah disuntik vaksin Covid-19 jenis Sinopharm.

Dilaporkan sebelumnya, Sumanto telah menjalani vaksinasi di Panti Rehabilitasi Mental Supono Mustajab yang berlokasi di Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Jawa Tengah, yakni pada Sabtu (28/8/2021).

Video yang memperlihatkan detik-detik Sumanto disuntik vaksin pun beredar luas di media sosial. Salah satunya yang dibagikan akun @Pandawa5321 di Twitter. Dalam video berdurasi 39 detik, tampak Sumanto sedang bersama dua nakes, hendak disuntik.

Mengenakan baju merah, tampak lengan kiri pakaian Sumanto digulung untuk disuntikkan vaksin Sinopharm. Tangan kanannya mengepal dan diangkat, kemudian Sumanto mengucapkan bahwa dirinya telah berobat, sesuai arahan tenaga kesehatan.

"Saya Sumanto sudah divaksin," ujar seseorang memberi arahan kepada Sumanto. "Saya Sumanto sedang berobat," kata Sumanto sambil tersenyum kepada para nakes.

Sebelumnya diketahui, aksi kanibalisme Sumanto pada 2003 sempat bikin geger. Lantaran aksinya itulah ia dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun. Pada 2006, ia mulai menjalani rehabilitasi mental. Kini, bersama penghuni panti lain dan pengelolanya, ia telah divaksin.

"Dia saja divaksin, masa kamu enggak," ujar pengunggah video.

Kini unggahan tersebut pun viral, dibagikan oleh berbagai akun media sosial. Beragam respons pun diberikan oleh warganet. 

Mengutip kumparanNEWS, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendapat ribuan dosis vaksin Sinopharm yang digunakan untuk 69.840 penyandang disabilitas di Jateng. 

Khuzamah selaku Petugas Puskesmas Karanganyar mengatakan ada sekitar 30 ODGJ yang divaksin dosis pertama saat itu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketika Sumanto Disuntik Vaksin Covid-19 dan Beri Senyuman ke Nakes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel