Kucing Pintar Tuntun Damkar Selamatkan Majikannya yang Terperosok ke Jurang - Berita.Lagioke.Net

Kucing Pintar Tuntun Damkar Selamatkan Majikannya yang Terperosok ke Jurang


Seekor kucing di Kota Bodmin, Cornwall, Inggris, berhasil menyelamatkan majikannya yang merupakan nenek berusia 83 tahun. Bahkan, kucing tersebut turut membantu hingga menuntun petugas pemadam kebakaran saat menyelamatkan si nenek yang terjatuh ke jurang.

Mengutip Sky News, berawal dari wanita bernama Tamar Longmuir yang merupakan tetangga nenek tersebut. Ia menyebut bahwa tetangganya itu telah menghilang pada pada Sabtu sore (14/8/2021).

"Saya pergi dengan mengendarai truk saya untuk mencarinya di lahan pertanian dan ladang kami tetapi tidak ada tanda-tanda," ucap Tamar seperti dikutip dari Sky News.

Ia lantas menyusuri lahan pertanian untuk mencari nenek yang telah berusia 83 tahun tersebut. Hingga kemudian, ia menemukan seekor kucing berbulu hitam yang merupakan hewan peliharaan nenek itu.

Ia lantas menyusuri lahan pertanian untuk mencari nenek yang telah berusia 83 tahun tersebut. Hingga kemudian, ia menemukan seekor kucing berbulu hitam yang merupakan hewan peliharaan nenek itu


Kucing itu berdiri di sebuah ladang jagung dengan mengeong sangat keras. Tak ayal, hal itupun menarik perhatian Tamar hingga menuju ke arah kucing tersebut. Apalagi, suara kucing itu disebut terdengar tidak biasa dan seperti memberi petunjuk.

"Suara kucing itu sangat berbeda. Kucing itu sangat melekat padanya, dan dia mondar-mandir di pintu gerbang dan mengeong, jadi saya memutuskan untuk pergi dan menuju ke ladang jagung. Kemudian, aku memanggil nama wanita itu," ucapnya lagi.

Benar saja, betapa terkejutnya dirinya, Tamar mendengar suara nenek tersebut usai memanggil tetangganya itu. Di saat bersamaan, kucing itu disebut terus mengeong seakan meminta Tamar untuk segera menyelamatkan majikannya tersebut.

Lantas, wanita berusia 38 tahun itu kemudian menghubungi panggilan darurat 999 untuk meminta bantuan menyelamatkan nenek yang bersangkutan. Apalagi, nenek itu dikabarkan tengah sekarat lantaran telah berada di jurang tersebut selama berjam-jam.

Disebutkan, nenek itu jatuh ke jurang berduri setinggi 21 meter. Ia tak bisa menyelamatkan dirinya lantaran jurang tersebut cukup curam. Ditambah, usianya yang sudah sangat tua makin membuatnya tak berdaya dan terjebak selama beberapa jam di sana.

"Saat saya akan keluar dari jalur dan mulai melewati tanaman, saya mendengar jawaban yang sangat samar di telingah saya. Saya kemudian dengan cepat menyadari tetangga saya itu ternyata berada di jurang dengan ketinggian 70 kaki (21 meter)," ceritanya.

Tak lama berselang, petugas kemudian menyelamatkan nenek itu usai dibantu hingga dituntun oleh kucing berbulu hitam itu saat menyusuri jurang tersebut. Sementara itu, Tamar membeberkan bahwa dirinya tidak akan menemukan tetangganya tersebut jika tidak melihat kucing berbulu hitam itu.

Baginya, kucing tersebut lah yang menjadi pahlawan lantaran telah memberi petunjuk kepadanya dan menuntun petugas untuk menyelamatkan tetangganya itu. Untungnya, meski harus ditandu dan dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter, nyawa nenek itu akhirnya tertolong berkat kucing tersebut dan tetangganya bernama Tamar Longmuir.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kucing Pintar Tuntun Damkar Selamatkan Majikannya yang Terperosok ke Jurang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel