Miris, Selama 3 Tahun Bocah Ini Rawat Ibunya yang ODGJ Sendirian - Berita.Lagioke.Net

Miris, Selama 3 Tahun Bocah Ini Rawat Ibunya yang ODGJ Sendirian


Kisah miris nan memilukan dialami seorang bocah perempuan di Kabupaten Indramayu lantaran merawat ibu kandungnya sendirian selama 3 tahun. Lebih parahnya lagi, sang ibu ternyata memiliki gangguan jiwa alias ODGJ hingga membuat publik di dunia maya sangat bersedih melihat bocah tersebut

Diketahui, kisah bocah bernama Sinta itu pertama kali dibagikan di kanal YouTube Toiskandar iNews pada, Rabu (30/6/2021). Di video tersebut tampak Snta merawat ibunya sendirian di rumah yang memprihatinkan di Desa Kroya, Indramayu, Jawa Barat.

Dalam ceritanya, bocah berusia 7 tahun itu selalu merawat sang ibu tanpa mengenal lelah. Mulai dari memasak, memberi makan, hingga memandikan sang ibu merupakan hal yang dilakukan oleh Sinta yang sangat sayang pada ibunya tersebut.

Dari video berdurasi 4 menit 53 detik itu tampak Sinta membersihkan rumah yang terlihat sangat tidak layak huni tersebut. Jika dilihat sekilas, rumah itu tampak tidak memiliki atap atau seng. Bahkan, kondisi rumah tersebut terlihat cukup kotor hingga penuh dengan barang rongsokan.

Namun, meski demikian, bocah tersebut tetap tulus merawat ibunya yang memiliki gangguan jiwa. Di sisi lain, sang ibu tampak hanya bisa duduk dan menyaksikan putrinya membersihkan rumah. Ia terlihat tidak bisa melakukan apa-apa selain duduk dan diam.

Menurut pengakuan Sinta, ia telah merawat ibunya selama 3 tahun. Sang ibu disebut sebelumnya mengalami stres hingga akhirnya menderita gangguan jiwa. Kendati demikian, hal itu tidak pernah menurunkan rasa sayangnya dan dengan tulus merawat ibu kandungnya itu hingga saat ini.

"Udah 3 tahun (merawat ibu). Sama dedek Yunia (menyuapi ibu makan)," ucap Sinta saat ditanya oleh perekam video tersebut.

Sikap polos dan hati yang tulus merupakan hal yang terlihat pada bocah perempuan tersebut. Bahkan, ia mengaku sangat senang merawat ibunya meski mengalami gangguan jiwa. Ia disebut tidak pernah berkeinginan meninggalkan sang ibu hingga merawatnya selama 3 tahun terakhir.

Sementara itu, menurut keterangan di video tersebut, Sinta dan sang adik bernama Yunia bersama-sama merawat ibu mereka hingga menyuapi makan setiap hari. Selain itu, para tetangga di desa tersebut juga sering memberi bantuan berupa uang, makanan, hingga pakain kepada dua bocah perempuan itu dan sang ibu.

ternyata tidak hanya mengandalkan bantuan para tetangga. Setiap harinya, bocah tersebut dikabarkan juga bekerja dengan mengumpulkan botol bekas demi mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Tak ayal, kisah bocah berusia 7 tahun itu viral di media sosial hingga mengundang komentar-komentar haru dari warganet. Bahkan, publik di dunia maya berkeinginan ingin membantu bocah tersebut dan sang ibu yang tampak terlantar dan tidak mendapat perhatian dair kepala desa dan pemerintah daerah setempat.

Sayangnya, sejak diunggah di YouTube dan heboh di media sosial, belum diketahui pasti bagaimana kelanjutan nasib bocah tersebut yang merawat sang ibu ODGJ sendirian. Terlepas dari itu, publik mengaku menitikkan air mata saat menyaksikan video tersebut.

"Yaowoh semoga kamu sukses dek. Sampai nangis gue," tulis @Davboy.

"Bapak kepala desa dan perangkatnya gimana nih kok diam saja?," sahut @Yohanata Putra.

"Semoga ada yang membantu," timpal @Prigel Puspitasary.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Miris, Selama 3 Tahun Bocah Ini Rawat Ibunya yang ODGJ Sendirian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel