Tetangga Hutang Sudah 10 Tahun, Dibayar Dengan Kata Maaf - Berita.Lagioke.Net

Tetangga Hutang Sudah 10 Tahun, Dibayar Dengan Kata Maaf


Menagih utang merupakan momen paling mendebarkan hingga banyak orang kerap mengalami hal tidak mengenakkan. Apalagi, jika pengutang merupakan orang terdekat atau tetangga. Sama halnya yang dialami seorang netizen ini yang belakangan curhat di Twitter ketika menagih utang ke tetangga.

Dalam curhatan yang diunggah oleh akun Twitter @SeputarTetangga, netizen tersebut membagikan cerita tentang tetangganya yang memiliki utang kepada keluarganya. Bahkan, hubungan mereka yang awalnya dekat menjadi renggang karena permasalahan utang.

Diceritakan, seorang netizen yang tak disebutkan namanya mengaku meminjamkan uang kepada tetangganya sekitar 7 atau 10 tahun lalu. Tanpa membeberkan nominalnya, ia menyebut sang tetangga kala itu sangat membutuhkan uang hingga bersedia meminjamkannya.


Akan tetapi, setelah lebih-kurang 7 hingga 10 tahun berlalu, utang tersebut ternyata seperti tak dianggap. Netizen tersebut akhirnya mendesak sang tetangga untuk segera melunasi utangnya ke keluarga si netizen itu, khususnya ke kakak dan ibunya.

"Dia ngamuk sampai datang ke rumah dan bilang, 'Kapan pinjamnya? Saya mah nggak pernah minjam dari situ'. Astaga nyebelin banget," bunyi tulisan di postingan tersebut yang dibagikan pada Rabu (11/8/2021).

Di hari berikutnya, kakak netizen tersebut yang kemudian langsung mendatangi rumah sang tetangga untuk menagih utangnya yang tak kunjung dilunasi. Anehnya, tetangganya itu malah merasa utangnya sudah dianggap lunas karena dirinya sudah sering meminta maaf. 

"Utang pas kapan? Kan udah sering minta maaf masa nggak dianggap lunas?," kata sang tetangga seperti diceritakan netizen tersebut dalam tulisannya.

Lantas, ucapan dari sang tetangga itu membuat publik geleng-geleng kepala. Banyak yang turut emosi membaca postingan tersebut hingga menganggap sang tetangga sebenarnya tidak layak dibantu karena telah berkata demikian.

Kini, postingan itu telah disukai 563 kali dan re-tweet sebanyak 71 pengguna Twitter. Beragam komentar pun dilontarkan warganet mengenai tetangga yang menganggap utang akan lunas cukup dengan sering meminta maaf.

"Kalo dengan minta maaf utang bisa dianggap lunas, aku pengin ke bank buat minta maaf akan KPR-ku sekarang," tulis @Bararabay.

"Sejak kapan permintaan maaf jadi alat pembayaran utang? Mending ajak ribut aja deh model tetangga kayak gini," sahut @AlfathmMauzy.

"Emang mendingan dibilang pelit nggak mau minjamin uang sih daripada drama gini," timpal @Rid_wan01.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tetangga Hutang Sudah 10 Tahun, Dibayar Dengan Kata Maaf "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel