Bermodal Alpukat, Pria Rampok 2 Bank dan Gasak Uang Ratusan Juta - Berita.Lagioke.Net

Bermodal Alpukat, Pria Rampok 2 Bank dan Gasak Uang Ratusan Juta


Selama ini perampokan bank selalu menggunakan senjata api ataupun senjata tajam. Biasanya, perampokan juga dilakukan secara berkelompok.

Namun, apa jadinya jika perampokan dilakukan menggunakan alpukat dan dilakukan seorang diri? Itu yang dilakukan seorang pria berusia 47 tahun di Israel saat berhasil menggasak US$8.300 atau setara Rp111 juta dari dua bank yang dia rampok.

Dikutip dari Times of Israel, pria tersebut melakukan dua aksi perampokan pada 2019 lalu. Bermodalkan sebuah alpukat yang seolah granat, dia berhasil mengelabui petugas bank dan membawa kabur uang.

Pria yang tak diketahui identitasnya itu mulanya merampok Bank Pos di cabang pusat perbelanjaan Big Beersheba. Pria itu tiba-tiba langsung masuk ke bank dan menghampiri teller.


Perampok itu meminta teller menyerahkan uang tunai di konternya. Ketika teller tampak ragu-ragu, perampok itu menggertak akan melempar granat yang digenggamnya.

Mendengar itu, teller dan petugas bank lain memperhatikan benda hitam oval sekepalan tangan yang digenggam di tangan kanan pria tersebut. Tak ada yang tahu bahwa benda tersebut hanyalah buah alpukat yang dicat menyerupai granat.

Karena takut, sang teller memasukkan uang tunai USD 4.450 (setara Rp63,3 juta) ke dalam tas. Pria itu pun langsung kabur membawa uang sebanyak itu.

Lima hari kemudian, pria itu kembali merampok bank. Kali ini Bank Pos di daerah perbelanjaan Oren Center jadi targetnya. Lagi-lagi ia mengacungkan alpukat yang dicat seperti granat dan mengancam akan meledakkannya di tempat itu.

Dalam aksi keduanya ini, dia berhasil membawa uang USD3.300 atau sekitar Rp47,7 juta dan melarikan diri. Total uang yang digasak pria itu sebanyak USD8.300 atau sekitar Rp111 juta.

Kamera CCTV kedua bank itu sempat merekam aksi perampokan ini. Namun, rekaman itu hanya memberikan sedikit ciri-ciri pria tersebut. Sebab, dalam setiap aksinya, pria itu menggunakan topi, penutup wajah, dan kaca mata hitam.

Namun, polisi akhirnya berhasil melacak lokasi ponsel pria itu selama perampokan dan menelusuri beberapa petunjuk lain. Polisi kemudian mendapat identitas pria tersebut, di mana ia ternyata memiliki catatan kriminal dan pernah masuk penjara karena kasus perampokan.

Kejadian ini menarik perhatian publik ketika diposting kembali oleh akun @wowfact.id di Instagram. Beberapa warganet merespons perampokan itu dengan 'perampokan' lain.

"Kalo di sini nyolong duit miliaran malah pake dasi," celetuk @evazulkarnaen.

"Kalah sama di Indonesia. Merampok miliaran uang rakyat tanpa senjata apapun," timpal @jaka7335.

"Kalah bagus dengan yang di Indonesia tanpa senjata," tambah @rediblur36.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bermodal Alpukat, Pria Rampok 2 Bank dan Gasak Uang Ratusan Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel