Detik-Detik Penyelamatan Pemuda Terdampar 2 Hari di Kepulauan Anambas - Berita.Lagioke.Net

Detik-Detik Penyelamatan Pemuda Terdampar 2 Hari di Kepulauan Anambas


Seorang pemuda bernama Reki Heriadi yang sempat dikabarkan hilang akhirnya ditemukan terdampar di karang raksasa. Untungnya, ia kemudian diselamatkan oleh tim Basarnas usai terkatung-katung di Perairan Kepulauan Anambas selama dua hari.

Momen penyelamatan pemuda berusia 23 tahun itu lantas heboh di Twitter, salah satunya dibagikan oleh akun @bustanuLis. Di video itu, Reki terlihat berada di atas karang raksasa dan dalam kondisi hanya memakai celana dalam.

Reki diketahui merupakan seorang pelaut sekaligus seorang anak buah kapal yang hilang pada Minggu (19/9/2021). Disebutkan juga, Reki terjatuh dari kapal dan hilang usai terbawa arus laut di perairan Kabupaten Kepulauan Anambas.


Tim Basarnas dan relawan kemudian mencari keberadaan Reki. Pencarian selama dua hari membuahkan hasil. Tim akhirnya menemukan pemuda tersebut berada di karang raksasa. Ia melambaikan tangan saat melihat perahu Basarnas.

"Reki Heriadi (23) kecebur saat melaut, 2 hari terkatung-katung hingga terdampar di Atol Kepulauan Anambas. Berhasil diselamatkan team Basarnas. BRAVO!," tulis keterangan di postingan tersebut.

Dalam kondisi hanya mengenakan celana dalam, dari kejauhan Reki tampak sangat senang ketika lambaian tangannya dilihat tim Basarnas yang juga tengah mencari dirinya. Tim kemudian meminta Reki untuk turun dari karang agar memudahkan proses evakuasi.

Dalam kondisi hanya mengenakan celana dalam, dari kejauhan Reki tampak sangat senang ketika lambaian tangannya dilihat tim Basarnas yang juga tengah mencari dirinya. Tim kemudian meminta Reki untuk turun dari karang agar memudahkan proses evakuasi.

"Bang, turun lagi bisa? Turun dikit, sebelah sana. Turun, turun. Cara titik paling rendah untuk terjun," ucap para petugas saat melihat Reki di batu karang raksasa.

Proses evakuasi tampaknya tidak berjalan mudah. Sebab, ombak saat itu terlihat cukup besar menghantam karang. Namun, Reki akhirnya bisa dievakuasi.

Dalam video setelah proses evakuasi, Reki terlihat tengah menyantap makanan. Tak lagi telanjang, ia mengenakan baju dari petugas. Ia terlihat sangat lemas. Kulitnya juga terlihat gosong akibat terkena sinar matahari yang sangat terik di tengah lautan.

Kini, video penyelamatan pelaut bernama Reki Heriadi itu viral. Bahkan, video itu telah dilihat ratusan ribu kali dan disukai 4.700 pengguna Twitter. 

"Alhamdulilah, lihat laut kayak gitu nggak kebayang gimana survive mas-nya. Aduh nggak kebayang juga kalau ada hewan-hewan laut seram," tulis @sareeeyyy.


Dua hari di laut, kagak makan masih kuat aja, kuasa-Mu ya Allah," sahut @AnangMashuri.

"Thank you bapak-bapak Basarnas," timpal @pondoxcina.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Detik-Detik Penyelamatan Pemuda Terdampar 2 Hari di Kepulauan Anambas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel