Kisah Haru Pemuda Rela Tempuh 5 Jam Perjalanan demi Ibu Bisa Cicipi Pizza - Berita.Lagioke.Net

Kisah Haru Pemuda Rela Tempuh 5 Jam Perjalanan demi Ibu Bisa Cicipi Pizza


Enggak semua bisa mencicipi makanan mewah dan menggoda seperti pizza yang kerap diiklankan di televisi-televisi. Sebab, tak jarang makanan-makanan itu hanya ada di kota-kota yang sangat sulit di temui di kampung-kampung pelosok.

Tak jarang, untuk mendapatkannya diperlukan perjuangan menempuh perjalanan ke kota. Alih-alih terpikir untuk beli, bahkan kebutuhan ekonomi tak jarang membuat mereka hanya bisa berangan-angan mencicipinya ketika melihat iklannya di televisi.

Mungkin hal itulah yang ada di benak seorang pria bernama Eloardo Aruan atau yang akrab disapa Elo. Demi sang ibu bisa mencicipi pizza hingga makanan enak lain yang kerap muncul di televisi, ia rela menempuh perjalanan hingga lima jam lamanya.


Kisah itu, Elo bagikan lewat sebuah video yang diunggahnya di akun TikTok pribadinya @eloardoaruanse. Dalam ceritanya, ia rela menempuh perjalanan berjam-jam demi sang ibu yang tinggal di Desa Parbeokan, Hatonduhan, Simalungun, Sumatera Utara, biar bisa mencipi pizza hingga sushi.

"Beli pizza dari kota ke kampung (5 jam perjalanan) biar orang tua pernah nyicipin makanan yang bagiku mahal. Pernah bawa sushi, KFC, McD karena prinsipku: apa makanan enak yang mahal yang pernah aku makan, kalau boleh juga dicicipi orang tuaku," tulisnya dalam video.

Diketahui, Elo merupakan lulusan Universitas Diponegoro Semarang. Merantau di kota membuatnya bisa mencicipi makanan yang tak pernah dirasakan oleh orang tuanya di kampung. Apalagi ia kini bekerja di perusahaan BUMN.

Oleh karenanya, ia ingin orang tuanya agar bisa mencicipi makanan enak yang pernah ia makan. Tak hanya makanan, pun dengan beberapa pakaian bermerek yang pernah ia beli.

"Pernah aku bawa ke Ramayana dan aku beliin baju yang mahal terus dia bilang 'Mahal kali, enggak usahlah'. Pengin nangis tapi jadinya ketawa sambil bilang, 'Uang anakmu kan banyak ma', padahal enggak. Biar dia mau aja," lanjut Elo.

Apa yang dilakukannya itu, baginya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan perjuangan orang tuanya yang kerja keras di kampung demi dirinya bisa kuliah hingga kini bekerja di perusahaan BUMN. Terlebih, orang tuanya sempat menjual tanah agar anaknya anaknya bisa kuliah, merantau jauh di kota orang.

Video kisah Elo yang rela tempuh perjalanan lima jam demi ibu bisa mencicipi makanan enak itu telah dilihat ratusan ribu kali dan viral. Banyak warganet merasa salut dan terharu.

"Mantap bang. Semoga dilancarkan semua urusannya karena sering membahagiakan orang yang paling berharga," tulis @siobong.

"Ini juga prinsipku, kalau makan yang enak orang-orang yang aku sayang juga harus ikut merasakannya walau cuma sedikit," sahut @uchy.

"Apa kabar aku yang udah kerja tapi mamak selalu ngirim beras dan makanan kesukaanku dari kampung? Aku malah sebaliknya ini," timpal @gurunpasir01 disertai emoji wajah menangis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Haru Pemuda Rela Tempuh 5 Jam Perjalanan demi Ibu Bisa Cicipi Pizza"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel