Kisah Kakek Habiskan Uang untuk Fakir Miskin demi Hapus Dosa - Berita.Lagioke.Net

Kisah Kakek Habiskan Uang untuk Fakir Miskin demi Hapus Dosa


Bersedekah tidak harus menunggu kaya, setidaknya hal tersebut dibuktikan kakek yang baru-baru ini menuai sorotan publik. Sehari-hari jadi pelukis, kakek tersebut menghabiskan seluruh penghasilannya untuk bersedekah ke fakir miskin.

Kisah tersebut dibagikan oleh YouTuber Hasan JR lewat berbagai akun sosial medianya Selasa (14/9/2021). Dalam video tersebut, awalnya tampak Hasan mendatangi seorang kakek-kakek yang duduk di teras bangunan.

Pakaian kakek tersebut tampak lusuh, topi hitam menutupi rambutnya yang sudah memutih, lalu tas bermotif garis dibawa untuk menampung barang-barangnya. Ditanya oleh Hasan, kakek tersebut menjelaskan bahwa sehari-hari bekerja jadi seniman, pelukis.


Terakhir kakek tersebut mendapat pekerjaan, diakuinya adalah dua minggu lalu. Hanya saja, uangnya kini telah habis. Namun, uang tersebut habisnya bukanlah untuk dirinya sendiri, melainkan dibagikan kepada fakir miskin dan anak-anak yatim piatu.

"Kalau saya punya uang, anak-anak pengajian itu, Rp5 ribu, Rp5 ribu, semua saya kasih," ungkap kakek tersebut.

Kaget dengan penjelasan sang kakek, Hasan pun mencoba kembali memastikannya. Dijawab oleh sang kakek, ia benar-benar menghabiskan uangnya tersebut untuk yang lebih membutuhkan.

"Betul, demi Allah. Walaupun saya engga punya uang, tapi saya bisa berbagi rasa. Saya itu yang penting satu, saya bukan cari pahala, tapi biar saya terhapus dari segala dosa saya," ujar kakek tersebut.

Menyebutkan rencananya bila punya modal, kakek itu ingin membeli kanvas untuk melanjutkan pekerjaannya melukis. Mendengarnya, Hasan langsung mengejutkan sang kakek dengan memberikan uang tunai Rp1 juta.

“Astagfirullah, laa ilaaha illaallah, subhanallah, alhamdulillah," respons sang kakek, tampak pula mengusap air matanya, kemudian memluk Hasan.

Diketahui, lokasi kejadian di kawasan Sentolo, Kulon Progo, Yogyakarta. Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 7,8 juta kali dan disukai oleh lebih dari 1,4 juta orang. Beragam komentar pun diberikan warganet, kebanyakan yang terinspirasi.

“Ya Allah, kata-katanya bikin mewek. Tidak mencari pahala, tapi dihapus dari segala dosa saya,” ujar akun @cyda300.

“Masyaallah. Orang yang punya niat baik bakalan dikasih rezeki berlipat-lipat sama Allah,” sebut akun @adindaizz.

“Ingat brader, berbagi itu gak harus nunggu kaya. Berbagi tidak membuatmu miskin,” kata akun @gaktaugelapp.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Kakek Habiskan Uang untuk Fakir Miskin demi Hapus Dosa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel