Kisah Pria Mati Konyol karena Tertawa Terbahak-bahak - Berita.Lagioke.Net

Kisah Pria Mati Konyol karena Tertawa Terbahak-bahak


Pria bernama Alex Mitchell ini punya hobi menonton acara atau film komedi. Namun siapa sangka, kegemarannya itu justru mengantar dia menemui ajal.

Hampir setiap hari tukang bangunan asal Inggris itu selalu menantikan tayangan komedi favoritnya The Goodies.

Dalam episode Kung Fu Kapers yang ditayangkan pada tahun 1977, Mitchell melihat salah satu adegan di film tersebut sangat kocak sehingga dia tertawa terbahak-bahak sampai setengah jam. Ketawa berlebihan itu berujung kematian, dikutip dari Telegraph.

Kejadian itu membuat Nessie, istri Mitchell kala itu menulis surat kepada stasiun televisi khususnya untuk trio pelawak, tokoh komedian dalam The Goodies. Di surat itu dia mengucapkan terimakasih.

Bukan terimakasih karena telah membuat suaminya meninggal. Tapi dia mau berterimakasih karena telah membuat suaminya merasa sangat bahagia, di saat-saat terakhir hidupnya.

Hingga 35 tahun setelahnya, penyebab kematian Alex Mitchell akhirnya terungkap.

Adalah cucunya, Lisa Corke mengalami kejadian serupa, barulah ditemukan penyebab sesungguhnya kematian Mitchel yang dipicu tertawa selama 30 menit itu.

Pada 4 Mei 2012, Lisa Corke yang tinggal di Isle of Sheppy, sebuah pulau di lepas pantai utara Kent, sekitar 74 km di sebelah timur London, Inggris, mengalami mati klinis selama 55 menit.

Saat itu suaminya Mick langsung menghubungi 999. D sisi lain dia langsung melakukan CPR pada istrinya. Setelah itu membawa sang istri ke Rumah Sakit Maritim Medway.

Corke dinyatakan sangat beruntung oleh tim dokter karena berhasil selamat. Oleh dokter, Corke divonis menderita sindrom LQT . Yakni sebuah kondisi kelainan jantung yang sangat langka.

Sindrom ini dapat menimbulkan serangan jantung bila dipicu oleh pengerahan tenaga atau adrenalin.

Setelah dokter mendiagnosa Corke, tim dokter menelusuri dari mana Corke mendapatkan gen penyakit tersebut. Setelah dirawat di rumah sakit, tes menunjukan bahwa sindrom LQT yang dideritanya merupakan keturunan dari sisi ayahnya.

Dari sana barulah terungkap penyebab sesungguhnya kematian kakek Corke, Alex Mitchell. Kasus kematian aneh Mitchell menjadi berita utama dan perbincangan selama bertahun-tahun.

Konsultan Kardiologi dan Direktur Laboratorium Kateter Jantung di Rumah Sakit Hammersmith London, Iqbal Malik mengatakan, menyaksikan The Goodies mungkin jadi faktor utama pemicu kematian Mitchell.

Adrenalin, tenaga atau apa pun yang menciptakan respon emosional kuat, dapat menjadi pemicu.

Menurut dokter itu, dalam beberapa kasus, jantung akan kembali berdetak dalam lima hingga enam ketukan, hanya dalam kasus Mitchell ia kurang beruntung.

Corke merasa takjub, karena setelah bertahun-tahun akhirnya mereka menemukan penyebab kematian sang kakek.

Saat ini Corke memeriksakan anak perempuannya. Ia khawatir putrinya tersebut memiliki resiko terkena sindrom LQT.

Meski demikian, cerita ini menarik pehatian publik usai diposting oleh @punika.fakta di Instagram. Ragam komentar dilontarkan warganet.

“Definisi mati konyol,” ungkap @gapprrraaaaaaaa.

“Yaaaaa emg sesuatu yg berlebihan itu tdk baik, kecuali duit,” seloroh @sevty.sm.

“pita suaranya putus,” kata @rizkyyusaa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Pria Mati Konyol karena Tertawa Terbahak-bahak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel