Perjuangan Bocah SD Seberangi Sungai Besar Pakai Styrofoam ke Sekolah - Berita.Lagioke.Net

Perjuangan Bocah SD Seberangi Sungai Besar Pakai Styrofoam ke Sekolah


Seorang bocah di Sumatera Selatan harus berjuang keras untuk bisa sampai ke sekolah. Semangatnya untuk belajar di sekolah mengalahkan ketakutannya menyeberangi sungai besar. Bukan menaiki perahu, melainkan pakai styrofoam.

Kisahnya pun belakangan heboh di media sosial. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ngakaksehat pada Kamis (25/9/2021) tampak ia bertaruh nyawa menyeberangi sungai demi sampai ke sekolah lantaran diduga tidak ada jembatan terdekat.

"Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah dengan naik busa (styrofoam) karena tidak ada akses jembatan," ucap perekam video.

Tanpa merasa takut, bocah yang memakai seragam pramuka itu seorang diri menyeberangi sungai demi sampai ke sekolah. Ia tampak tenang duduk di atas styrofoam berbentuk kotak, sementara kedua tangannya mendayung perlahan.

Tidak mudah dan berisiko. Ukuran sungai yang dilalui bocah itu sangat besar. Bukan hanya butuh tenaga ekstra, ia juga dihantui risiko angin kencang yang bisa saja membalikkan styrofoam yang ia naiki. Namun, semua itu terpaksa ia lakukan demi bersekolah.

"Demi menuntut ilmu, seorang anak SD, coba bayangin, weeiii. Bayangin kalau terseret arus gimana? Apalagi anak kecil, karena tak ada jembatan," lanjut sang perekam video.

Kini, video itu viral dan dilihat lebih dari 500 ribu kali. Banyak warganet terharu dengan perjuangan bocah SD itu demi sampai ke sekolahnya. Warganet pun berharap agar hal itu menjadi perhatian pemerintah untuk kemudian dibangunkan jembatan.

"Ya, Allah nak. Sehat-sehat ya nak, selalu diberikan keselamatan," tulis @rina_beibeh.

"Pemerintahan setempatnya ngapain aja?," sahut @linkinn15.

"Yang sering ngeluh. sudahkah kalian bersyukur hari ini. semangat dek," lanjut @__fikaa_.

"Ngebayangin udah rapi-rapi mau sekolah semangat banget tau nya kecemplung basah semua," timpal @reepramudya29.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perjuangan Bocah SD Seberangi Sungai Besar Pakai Styrofoam ke Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel