Sebulan Hanya Digaji Rp100 Ribu, Guru Agama Nangis Tiba-tiba Dihadiahi Motor - Berita.Lagioke.Net

Sebulan Hanya Digaji Rp100 Ribu, Guru Agama Nangis Tiba-tiba Dihadiahi Motor


Seorang guru berusia 57 tahun, meski sebulan cuma digaji Rp100 ribu, tetap gigih mengajar dan ikut tes. Baru-baru ini, sosoknya tersebut menuai sorotan publik lantaran tiba-tiba dikasih sepeda motor.

Sebelumnya diketahui, guru kerap kali disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Tentu bukan tanpa alasan, beberapa dari mereka memang rela terus mengajar tanpa mengutamakan bayaran.

Seperti Supadmo Harsono, misalnya, pria berusia 57 tahun tersebut sudah sejak 2006 jadi guru SD dan SMP itu hanya dibayar Rp100 ribu per bulannya. Meski begitu, ia tetap semangat mengajar dan ikut tes agar menjadi PNS.

Adapun pria yang tinggal di Jl. Kahuripan no. 5 Desa Rejotangan, Tulungagung tersebut baru-baru ini mendapat rezeki dari Aipda Purnomo, Momennya dibagikan akun PURNOMO BELAJAR BAIK di YouTube, pada Senin (19/9/2021).

Dalam video berdurasi 16 menit 28 detik tersebut, diperlihatkan momen kala Purnomo memberikan kejutan hadiah kepada Supadmo. Guru Agama Kristen yang sudah mendekati usia pensiun tersebut tiba-tiba dikasih satu unit sepeda motor.


Awalnya, Purnomo datang berkunjung, kemudian disambut hangat oleh Supadmo dan istri di rumahnya. Mereka kemudian mengobrol sebentar, salah satunya soal Supadmo yang baru mengikuti tes setelah jadi lansia lantaran baru-baru ini saja tersedianya.

Mendengar kisah-kisah haru dari guru agama Kristen tersebut, terlebih sampai sang istri tak kuasa menahan tangis, membuat Purnomo terharu. Ia lantas menyebut ingin memberikan kejutan, kemudian membawa Supadmo ke depan sebuah mobil.

Betapa terkejutnya ketika dibuka, didalam tersebut bukan sembako seperti yang disebut Purnomo, melainkan sepeda motor. Kendaraan roda dua berwarna hitam merah itu pun disebut diberikan kepada Supadmo.

"Bapak dapat sepeda motor! Kita turunkan sama-sama, Pak," ujar Purnomo, kemudian menurunkan sepeda motor dari dalam mobil.

Suasana langsung jadi semakin haru. Supadmo langsung berterima kasih sembari mencoba sepeda motor barunya, sementara sang istri sudah tak kuasa menahan air mata. Sambil menahan tangis, Supadmo pun menyemangati guru honorer tersebut.

Seketika video tersebut viral, dibagikan ke berbagai media sosial dan dikomentari ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan momen tersebut.

“Tuhan kasih yang terbaik dan tidak disangka-sangka. Manusia harus berusaha yang terbaik. Terharu dan meneteskan air mata,” kata akun Sketsa JoKris Jo.

“Ya Allah semoga kebaikannya Pak Purnomo Allah yang membalas. Semoga Pak Purnomo sehat selalu banyak rezekinya,” ujar akun Jefri Aja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sebulan Hanya Digaji Rp100 Ribu, Guru Agama Nangis Tiba-tiba Dihadiahi Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel