Sedih ! Kakek Punguti Beras yang Tercecer di Pinggir Jalan - Berita.Lagioke.Net

Sedih ! Kakek Punguti Beras yang Tercecer di Pinggir Jalan


Pemandangan memilukan diperlihatkan seorang kakek di jalan raya baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, kakek tersebut memungut satu per satu butir beras yang tercecer di jalan raya.

Momen tersebut awalnya dibagikan Risda Yanti, kemudian dibagikan berbagai akun salah satunya @top_world_idn di Instagram pada Jumat (17/9/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, terekam kakek-kakek tersebut tengah berada di pinggir jalan.

Mengenakan topi dan baju bermotif kotak-kotak warna abu-abu, Kakek tersebut awalnya tampak sedang jongkok di dekat angkong yang dibawanya. Kakek itu terus jongkok sambil terlihat memungut sesuatu di tanah.


Ketika dihampiri oleh perekam video, barulah diketahui bahwa kakek tersebut sedang sibuk memunguti beras yang tercecer di jalanan. Diduga, beras tersebut terjadi dari mobil pengangkut.

“Nyesek lihatnya,” tulis akun @top_world.idn dalam keterangan video.

Tak tega, perekam yang notabene merupakan pengendara motor menghampiri kakek tersebut, kemudian menawarkan bantuan. Dua perempuan itu pun mengatakan bahwa mereka akan membelikan beras baru.

"Jangan kayak gitu, nanti saya beliin yang baru," kata salah satu perempuan berbaju biru sambil tak kuasa menahan rasa haru.

Kakek tersebut hanya bisa merespons dengan senyuman. Sayang, tak diketahui lokasi dan kejadian dalam peristiwa tersebut.

"Sebutir nasi yang kalian sisakan di piring mungkin sangat berharga bagi mereka," tulis keterangan dalam video.

Kini unggahan tersebut pun viral, diunggah ulang beragam akun media sosial salah satunya @sayaphati, ditonton dan ditanggapi oleh ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa sedih dan prihatin melihat kakek tersebut.

“Pedes banget, sih, ini konten, sampai ini mata tau-tau ngucur air,” kata akun @rangga_srinoto.

“Maka dari itu, aku kalau makan, sekenyang apapun, kalau masih ada nasi di piring pasti aku selalu habisin tanpa sisa. Karena, diluar sana masih banyak banget orang yang belum tentu setiap hari bisa makan nasi,” ujar akun @tikado0_22.

“Di suatu negara yang kaya raya, para wakil rakyatnya makin kaya, sementara rakyat yang miskin semakin miskin,” sebut akun @rafi_98.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sedih ! Kakek Punguti Beras yang Tercecer di Pinggir Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel