Tak Bisa Bayar Biaya Sekolah Anak, Tukang Parkir Nangis Dikasih Rezeki Nomplok - Berita.Lagioke.Net

Tak Bisa Bayar Biaya Sekolah Anak, Tukang Parkir Nangis Dikasih Rezeki Nomplok


Berbagi rezeki kepada orang yang tengah kesulitan merupakan hal sangat mulia. Nah, hal inilah yang dilakukan oleh lelaki bernama Hasan kepada seorang tukang parkir. Bahkan, ia memberi uang ratusan ribu hingga membuat tukang parkir tersebut menangis haru.

Momen itu ia bagikan di akun TikTok pribadinya @hasanjr11 pada Kamis, (16/9/2021). Terlihat jelas wajah tukang parkir yang bersangkutan tampak semringah saat mendapat rezeki nomplok dari lelaki tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit itu, Hasan merekam momen saat dirinya bertemu dengan seorang tukang parkir. Ia kemudian bertanya kepada lelaki tersebut yang terlihat tidak menunjukkan rasa lelah meski dirinya mengaku baru mendapat Rp7 ribu pada hari itu.

Dari pengakuannya, tukang parkir itu menyebut dirinya telah menjalani profesi tersebut selama 15 tahun. Sebagai tukang parkir, ia mengaku tidak mendapat penghasilan pasti. Apalagi, banyak pengendara yang juga belum tentu memberi uang parkir.  

"Udah 15 tahun. Ini aja baru dapat Rp7 ribu, saya nggak bohong itu. Saya punya dua orang anak. Ini masih punya utang sama sekolah," ucap tukang parkir itu di video tersebut.

Selain pengalamannya sebagai tukang parkir, ayah dari dua orang anak tersebut ternyata memiliki utang atau nunggak biaya sekolah anaknya. Ia mengaku kesulitan membayar uang sekolah anaknya lantaran penghasilan yang tak menentu.

Meski beberapa sekolah masih menerapkan sekolah online, tukang parkir itu menyebut pihak orang tua tetap membayar uang sekolah dan tidak mendapat keringanan. Namun, lantaran tak memiliki cukup uang, ia terpaksa nunggak biaya sekolah anak.

"Saya belum bayar, tetap bayar mas (meski sekolah online). Ya nggak bisa (kalau jadi tukang parkir). Ya yang penting halal aja mas, nggak mencuri, nggak menipu, dan keluarga bisa makan, deh," ucapnya lagi.

Mendengar pengakuan tukang parkir tersebut yang tengah kesulitan, Hasan kemudian memberi rezeki berupa uang ratusan ribu rupiah. Anehnya, ia sempat menolak menerima uang tersebut lantaran jumlahnya terlalu besar.

Akan tetapi, setelah dibujuk, tukang parkir itu lantas menerima rezeki tersebut. Bahkan, ia tampak terharu sambil menutup wajahnya karena tak menyangka ia mendapat rezeki tersebut secara cuma-cuma.

Tidak hanya itu saja, tukang parkir tersebut juga tampak membalas kebaikan lelaki bernama Hasan itu dengan memberi makanan angkringan. Ia mengaku berterima kasih lantaran dirinya telah dibantu oleh lelaki baik hati itu.

Kini, video tersebut telah dilihat 19 juta kali dan mengundang komentar-komentar haru di media sosial. Apalagi, banyak yang mengaku salut dengan kebaikan pemilik akun TikTok tersebut yang kerap berbagai kepada orang yang tengah kesulitan.

"Ya, Allah nangis aku. Panjang umur sehat selalu. Makin lancar rezekinya," tulis @Ratuvera.

"Dari segi ekspresi dan pengucapannya sangat mencirikan kejujuran," sahut @tumtulen.

"Ketawanya bikin saya berysukur," timpal @ell.lee08.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Bisa Bayar Biaya Sekolah Anak, Tukang Parkir Nangis Dikasih Rezeki Nomplok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel