Usai Ditabrak Truk, Gadis Ini Mendadak Jago 4 Bahasa - Berita.Lagioke.Net

Usai Ditabrak Truk, Gadis Ini Mendadak Jago 4 Bahasa


Seorang gadis bernama Noraini Ismail tiba-tiba bisa berbicara dalam empat bahasa asing sekaligus yaitu, bahasa Indonesia, Mandarin, Jepang dan Korea, setelah mengalami benturan di kepalanya akibat kecelakaan.

Gadis asal Malaysia tersebut beserta kakak laki-lakinya sedang mengendarai sepeda motor ketika tiba-tiba mereka bertabrakan dengan sebuah truk pada bulan Januari 2012.

Mengutip The Star, Noraini yang saat itu sudah berusia 17 tahun dirawat di Rumah Sakit Universiti Sains Malaysia di Kubang Kerian.

Saat itu dia sempat tak sadarkan diri selama 11 jam. Hasil pemeriksaan menunjukkan ada gumpalan darah di kepalanya.

Ibunda Noraini, Mansena Daud mengatakan hasil scan kedua yang dikeluarkan rumah sakit sama menunjukkan gumpalan itu telah hilang. Namun kondisi Noraini memburuk, bahkan sempat tidak bisa bicara.

Tak lama kemudian tiba-tiba Noraini membaik, dan mulai bisa bicara. Tapi kata-kata yang meluncur dari mulutnya tak bisa dimengerti.

Bahkan Noraini sendiri mengaku merasa aneh, saat ia bicara dalam bahasa yang juga tak ia pahami.

Anehnya, Noraini hanya bisa bicara bahasa asing itu dari pagi atau Subuh hingga sore menjelang Maghrib sekitar pukul 18.00.

Karena sering tak mengerti omongan putrinya, Mansena dan keluarganya menggunakan bahasa isyarat.

Walau nafsu makan tetap normal, selera makan Noraini berubah usai kecelakaan. Ia kini lebih suka makan ikan dan minum susu kedelai, makanan favoritnya dulu, petai dan kecap "budu" sama sekali tak disentuh.

Noraini yang juga sehat fisiknya disebut semakin feminin, tak tomboy seperti sebelumnya. Ia hanya sering mengeluh sakit kepala hebat di waktu malam.

Saat diwawancarai wartawan, Noraini bicara Bahasa China bercampur Indonesia. Padahal, ia sama sekali tak belajar bahasa-bahasa itu.

Kini, Noraini akan memanfaatkan bakat barunya itu. Ia sudah minta pada orang tuanya untuk pindah sekolah, ke sekolah berbahasa China.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Usai Ditabrak Truk, Gadis Ini Mendadak Jago 4 Bahasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel