Viral 2 Pemuda Bonceng Lumba-lumba Naik Motor, Tuai Hujatan Publik - Berita.Lagioke.Net

Viral 2 Pemuda Bonceng Lumba-lumba Naik Motor, Tuai Hujatan Publik


Aksi dua pemuda membonceng lumba-lumba dengan motor baru-baru ini bikin heboh publik. Bukan tanpa sebab, lumba-lumba yang diletakkan di bagian tengah jok motor dikabarkan mati dalam perjalanan.

Momen tersebut dibagikan akun @christian_joshuapale di Instagram, lalu diunggah ulang akun @cancerprideyok di Twitter Sabtu (11/9/2021). Peristiwa tersebut terjadi di Bima, Nusa Tenggara Barat.

Dalam video berdurasi 23 detik tersebut, direkam dari dalam mobil, tampak dua orang pria sedang membonceng seekor lumba-lumba. Dari keterangannya, lumba-lumba tersebut sempat terdampar dan masih dalam keadaan hidup.

“Seekor lumba-lumba terdampar di salah satu pantai di Bima, NTB,” kata akun @cancerprideyok. “Menurut informasi lumba-lumba ini diduga sudah lama terdampar dan masih dalam keadaan hidup,” lanjutnya.

Sayangnya, lumba-lumba tersebut akhirnya mati ketika dibawa dengan motor. Setelah tak bernyawa, mayat mamalia laut yang sudah dibawa ke rumah tersebut dijadikan objek foto oleh warga setempat.

Adapun dijelaskan oleh Christian Joshuapale, dua pemuda tersebut awalnya berniat menolong mengembalikan lumba-lumba ke laut, tapi tidak kuat mengangkat. Ingin meninggalkan begitu saja, pemuda itu tak tega dan akhirnya membawanya pulang.

“Ironisnya, belakangan mamalia yang dilindungi tersebut dibawa pulang ke rumah oleh dua pemuda, dipotong, dan dibagikan kepada warga untuk dikonsumsi,” kata Christian Joshuapale.

Kini unggahan tersebut viral, ditonton ratusan ribu kali dan disukai ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dengan aksi dua pemuda dan warga setempat.

“Gak ada yang benar-benar menolong. Kalau benar ditolong, kembalikan ke tengah. Sepatu mas-mas pertama gak basah, yang selanjutnya bahkan celana basah pun enggak. Padahal celananya gak sampai dengkul ditarik. Kalau bener-bener nolong, harusnya ikannya di gendong ke air yang ga ada batunya, bukan malah foto-foto atau diseret sampai berdarah,” ujar @evakristina121.

“Wtf, aneh banget alasannya karena gak kuat, diangkatlah ke darat. Dorong lumba-lumba gak kuat, ngangkat lumba-lumba segede gitu berdua kuat. Kenapa ketika gak bisa dorong ke lautan gak cari bantuan warga lain?

“Sudah tau lumba-lumbanya lemah, malah dibawa ke darat? Sekolahnya di mana, ya? Kalau ikan lemes disuruh kering dulu di darat?” sebut akun @andronikast.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral 2 Pemuda Bonceng Lumba-lumba Naik Motor, Tuai Hujatan Publik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel