Viral Majikan Intip ART Pakai Kamera Tersembunyi, Rekam Saat Ganti Baju - Berita.Lagioke.Net

Viral Majikan Intip ART Pakai Kamera Tersembunyi, Rekam Saat Ganti Baju


Peristiwa tak mengenakan dialami seorang asisten rumah tangga (ART) sehingga mengajukan gugatan kepada majikannya. Sebab, ia mendapati sehari-hari diintip menggunakan kamera tersembunyi, yakni ketika ganti baju hingga saat tak berbusana.

Mengutip NBC, peristiwa tersebut terjadi di Pulau Staten, New York, Amerika Serikat. ART asal Kolombia, Kelly Andrade, menyebut dirinya sudah diintip ratusankali oleh majikannya, yakni lewat kamera yang disembunyikan di detektor asap.

Adapun sang majikan bernama Michael Esposito, pria empat anak,yang pada 24 Maret 2021 lalu ditangkap. Ketika kamera tersebut ketahuan, diungkap bahwa Esposito bergegas pulang dan mendobrak pintu kamar Kelly.


Panik takut majikannya melakukan aksi berbahaya, demi menghindar konfrontasi, perempuan berusia 25 tahun tersebut pun lompat keluar lewat jendela kamar. Kelly mengaku khawatir Esposito membawa pistol ketika itu.

Aksi Esposito pun disebut melanggar hukum. Pemilik tiga waralaba LaRosa Grill itu dikenakan tuduhan kejahatan pengawasan. Kronologi awal Kelly bisa bekerja di rumah tersebut hingga akhirnya dilecehkan pun terkuak.

Dalam gugatannya, Kelly menyebut ikut pelatihan dulu sebelum dipekerjakan oleh Cultural Care Au Pair. Ia kemudian dikirim sebagai tenaga kerja asing untuk bekerja di Amerika Serikat. Dari sana, ditempatkan ia bersama Esposito dan istrinya, Danielle.


Sehari-hari, Kelly bekerja di hunian mewah di tepi pantai Tottenville senilai 800 ribu dolar AS atau setara Rp11,4 miliar, salah satunya untuk menjaga keempat anak Esposito. Ia pun mengaku senang di awal karena dapat kesempatan belajar bahasa Inggris dan kerja di AS.

Bahkan, ia sampai diberikan kamar tidur sendiri di rumah mewah tersebut. Sampai ketika Esposito kerap menyesuaikan detektor asap di kamarnya, Kelly pun mulai curiga. Tiga pekan bekerja, ia berinisiatif memeriksa alat detektor asap dan menemukan kamera rahasia.

"Setelah apa yang baru saja terjadi, saya sekarang tak punya tempat tinggal, saya berada di negara yang sama sekali tidak dikenal. Saya sendirian, tidak punya uang, tidak tahu apa yang akan saya makan. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan besok," ujar Kelly.

Menanggapinya, Joseph Sorrentino selaku pengacara Esposito memberi pembelaan dengan menyebut kamera yang dipasang di rumah bertujuan hanya sekadar untuk keamanan.

"Ini bukan di rumahnya (Kelly) atau ruangannya, atau kamar tidurnya, atau di ruang ganti. Ini adalah rumah terdakwa sendiri, di mana dia tinggal bersama keluarganya, dan ada beberapa kamera keamanan," ujar Joseph.

Meski begitu, Kelly tetap menggugat keluarga Esposito, juga Cultural Care, terkait lingkungan kerja tak bersahabat dan diskriminasi di tempat kerja. Kasusnya pun kini viral. Diduga pula, sudah ada ratusan rekaman dirinya tengah tak berbusana dalam kamera tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Majikan Intip ART Pakai Kamera Tersembunyi, Rekam Saat Ganti Baju"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel