Viral Penemuan Ikan Hiu Berkepala Mirip Babi dan Bisa Menggerutu - Berita.Lagioke.Net

Viral Penemuan Ikan Hiu Berkepala Mirip Babi dan Bisa Menggerutu


Penemuan seekor ikan hiu mutan di Italia menggegerkan media sosial lantaran memiliki wajah yang sangat aneh. Hiu tersebut juga memiliki kepala mirip babi hingga membuat tentara angkatan laut Italia yang pertama kali menemukan hewan aneh tersebut terkejut.

Mengutip News 18, hiu itu disebut ditemukan pertama kali di Perairan Marina Dersena Medicea, Kota Portoferraio, Pulau Elba. Hewan aneh tersebut dikabarkan mengambang di lautan saat ditemukan oleh tentara angkata laut Italia.

Disebutkan, para tentara tersebut awalnya tidak terlalu memperhatikan hiu aneh itu. Pasalnya, hewan tersebut terlihat sekilas seperti hiu biasa yang kerap muncul di lautan luas. Namun, setelah melihat kepala hiu itu, sejumlah tentara kemudian terheran-heran dengan penampakan hewan predator tersebut.

Hingga kemudian, mereka lantas mengangkat hiu itu ke kapal lantaran penasaran dengan bentuk aneh dari kepala hewan tersebut. Benar saja, mereka kemudian merinding melihat hiu itu karena tampak mengerikan.

Dari foto yang beredar di media sosial, kepala hiu tersebut sangat mirip dengan babi apalagi jika diperhatikan dari bentuk hidungnya yang tampak cukup besar. Selain itu, kedua mata hiu tersebut juga terbilang besar dan tampak melotot.


Tak ayal, bentuk hiu  aneh tersebut kemudian dibawa ke pelabuhan untuk diteliti. Dari hasil penelitian, hewan laut itu merupakan jenis hiu kasar angular atau oxynotus centrina. Hewan predator tersebut hidup di kedalaman 700-2.300 meter di bawah permukaan.

Selain itu, kepala hiu yang tampak seperti babi itu disebut merupakan bentuk asli dari hewan mutan tersebut. Uniknya, para peneliti malah terkejut dengan penemuan hiu kepala babi itu. Mereka menganggap hewan laut itu sangat jarang muncul ke permukaan laut. 

Senada dengan hal itu, Yuri Tiberto dari Elba Aquarium juga terheran-heran dengan kemunculan hiu tersebut. Pasalnya, menurut penelitiannya, hiu berkepala babi itu merupakan hewan laut langka dan kini disebut terancam punah.

Selain itu, penemuan hiu tersebut juga cukup mengherankan karena hewan laut itu disebut hanya hidup di Samudera Atlantik Timur. Akan tetapi, entah mengapa, hiu berkepala babi tersebut tiba-tiba muncul di Perairan Marina Dersena Medicea notabene cukup jauh dari Samudera Atlantik.

Untungnya, hiu mutan tersebut dikabarkan telah dibebasliarkan ke laut. Pasalnya, hewan predator itu merupakan hiu yang terancam punah dan harus diliundungi. Tidak hanya itu, nelayan di Italia juga dilarang untuk tidak menangkap lagi hewan laut tersebut.

Kini, sejak diunggah di dunia maya, para warganet turut heran dengan penemuan hiu aneh tersebut. Bahkan, banyak yang mengaku belum pernah melihat sama sekali hiu berkepala mirip babi tersebut.

"Saya tidak tahu dan belum pernah melihat ikan ini, terima kasih telah memberi tahu saya. Alam sungguh menakjubkan, nama nya sungguh sangat akurat," tulis @Silvia Vancini.

"Hewan laut yang malang. Aku merasa marah dan sedih terhadap makhluk-makhluk ini pasti akan mati karena manusia yang tak punya berperasaan dan jahat," sahut @Valentina Maddii.

"Mungkin ditemukan mati dan ditarik keluar dari air. Sayangnya kadang-kadang terjadi juga dengan lumba-lumba di pantai. Saya jujur belum pernah melihat ini sebelumnya, menakjubkan," timpal @Rosaria Stefani

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Penemuan Ikan Hiu Berkepala Mirip Babi dan Bisa Menggerutu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel